Bisnis Rental Mobil Kini Semakin Canggih

VIVA Otomotif: Ilustrasi sewa atau rental mobil.
Sumber :
  • NBCNews

Jakarta, 28 November 2023 – Rental mobil merupakan salah satu layanan transportasi yang cukup populer di Indonesia. Jasa ini menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk berbagai keperluan, seperti perjalanan bisnis, liburan, atau keperluan pribadi lainnya.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Ada banyak perusahaan rental mobil yang beroperasi di Indonesia, mulai dari perusahaan besar hingga perusahaan kecil. Setiap perusahaan menawarkan berbagai jenis mobil dengan harga yang berbeda-beda.

Salah satunya yakni rentalmobilmatic.id, salah satu marketplace jasa sewa mobil yang baru saja resmi bermitra dengan Qontak By Mekari untuk mengintegrasikan WhatsApp dengan Customer Relationship Management atau CRM.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Integrasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan mereka, baik dengan pemilik bisnis lain maupun ke konsumen langsung.

"Integrasi WhatsApp dengan CRM Qontak ini merupakan langkah strategis kami untuk meningkatkan pelayanan pelanggan kami, baik untuk pelanggan B2B maupun B2C,” ujar pendiri Rentalmobilmatic.id, Galih Gumilang, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Integrasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola percakapan pelanggan di WhatsApp, secara lebih terpusat dan terintegrasi.

Rental mobil

Photo :
  • Dok: Rentalmobilmatic

Hal ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan pelanggan, serta mengurangi risiko terjadinya kesalahan dalam penanganan pelanggan.

Adanya fitur tersebut juga membuat rentalmobilmatic.id bisa menjangkau lebih banyak pelanggan melalui WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan yang populer di Indonesia dengan lebih dari 150 juta pengguna aktif.

Perusahaan juga dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih personal dan terintegrasi, berkat adanya akses data pelanggan dari CRM.

"Kami berharap integrasi ini dapat menjadi inspirasi bagi bisnis lain, yang ingin meningkatkan pelayanan pelanggan mereka,” tutur Direktur Rentalmobilmatic.id, Gelegar Gentabuana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya