Daihatsu Ayla Ini Buktikan Mobil Modifikasi Aman Dipakai Harian

Modifikasi Daihatsu Ayla pemenang DDeC ke-10
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta, 2 Desember 2023 – Kompetisi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) kembali digelar tahun ini untuk yang kesepuluh kalinya.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Ajang modifikasi mobil yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan HIN (Hot Import Night).

DDeC 2023 diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 1 Maret 2024

Kontes modifikasi ini menerapkan skema eliminasi dan diseleksi secara bertahap. Tahun ini, tercatat sebanyak 1.374 mobil modifikasi Sahabat Muda Kreatif yang telah dimodifikasi dan berpartisipasi.

Pemenang DDeC ke-10 bersama manajemen Daihatsu

Photo :
  • VIVA Otomotif
Toyota Astra Motor Hadirkan Produk Netral Karbon, GR Corolla Lengkapi Varian Gazoo Racing

Dalam hal penjurian, publik atau netizen juga berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka.

Selain menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga tantang Sahabat Kreatif melalui modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, serta kemampuan digital editing.

“Program ini terus mendapat sambutan positif selama 1 dekade dengan peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya. Semoga kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dapat menjadi sarana positif bagi Sahabat Muda Kreatif dalam adu kreativitas melalui modifikasi mobil,” ujar Marketing Director ADM, Masato Harada, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Utara.

Dari hasil penjurian, akhirnya diputuskan pemenangnya adalah mobil Daihatsu Ayla yang dimodifikasi semaksimal mungkin, namun tetap mempertahankan konsep aman dan nyaman yang jadi fokus kompetisi.

Mobil LCGC tersebut mendapatkan ubahan yang sangat banyak, mulai dari pemasangan body kit dengan lebar hingga lima sentimeter dan pelek custom berukuran 18 inci.

Performa mesin tiga silinder 1.000cc juga ditingkatkan, dengan menyematkan turbo serta sistem manajemen bahan bakar sehingga tenaga naik 44 persen.

“Waktu saya dyno, hasilnya 114 daya kuda dari standarnya 79 dk,” ungkap pemilik mobil, Primanda Syahrial.

Modifikasi Daihatsu Ayla pemenang DDeC ke-10

Photo :
  • VIVA Otomotif

Kaki-kaki mobil juga dipasangi air suspension empat titik, dan bagian dalam mendapat ubahan berupa pemasangan jok elektrik milik BMW serta sisem audio dengan dua subwoofer 10 inci dan layar LCD.

“Total biaya Rp400 juta, mobil ini masih saya pakai buat harian,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya