Ferrari Roma Spider Debut di Pasar Indonesia, Sudah Ada yang Inden

Ferrari Roma Spider
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 5 Desember 2023 – Pabrikan kendaraan premium asal Italia, Ferrari secara resmi meluncurkan mobil terbaru untuk pasar Indonesia, bernama Ferrari Roma Spider

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Nini Chandra selaku General Manager PT Eurokars Prima Utama sebagai Agen Pemegang Merek Ferarri di Indonesia mengungkapkan meski super car ini baru diluncurkan tapi sudah ada yang melakukan inden untuk Ferrari Roma Spider.

"Kita juga punya pelanggan-pelanggan fanatik, mereka sudah tahu berita dari luar negeri jadi kalau mereka mau pesan kendaraan ini ya silahkan. Sejauh ini, sudah ada yang inden," ujarnya saat ditemui di Pre-launch Ferrari Roma Spider, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Terkait dengan jumlah inden, Nini enggan menyebutkan angka nya.

Lebih lanjut, Nini menyampaikan Ferrari Roma Spider ini identik dengan Soft Top, itu yang membedakan dengan generasi Coupe.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

"Ferarri sendiri juga sudah lama tidak mengeluarkan kendaraan dengan soft top, sejak terakhir itu di F430. Jadi ini baru pertama kali lagi Ferrari mengeluarkan yang soft top," tambah Nini. 

Soft top pada Ferarri Roma Spider terlihat sangat mencolok karena dapat di buka hanya dalam waktu 13,5 detik pada kecepatan hingga 60km/jam. Soft top ini menggunakan bahan fabric khusus semacam kanvas yang canggih.

Ferrari Roma Spider

Photo :
  • Arianti Widya

Tenunan kain khusus telah dipilih dan dikembangkan dalam kombinasi warna yang menyoroti jiwa kembar mobil ini, yang satu lebih elegan dan yang lainnya lebih sporty.

Kemudian, sejumlah fitur telah dirancang untuk membuat mobil ini sangat serbaguna termasuk ukuran bagasi yang memiliki palka melalui sandaran kursi belakang agar barang yang lebih besar dapat dibawa.

Mobil premium ini juga telah disematkan konektivitas nirkabel standar melalui Android Auto, Apple CarPlay, dan Wi-Fi.

Berkaitan dengan mesin, Ferrari Roma Spider memiliki kapasitas mesin 3.855 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 612 daya kuda pada 7.500 rpm dimana ini setara dengan 161 cv/l, yang dikombinasikan dengan fleksibilitas pick-up kelas bawah, berkat 80% torsi yang tersedia hanya pada 1.900 rpm.

Kendaraan ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja.

Ferrari Roma Spider

Photo :
  • Arianti Widya

Canggihnya lagi, supercar ini memiliki Variable Boost Management, sebuah perangkat lunak kontrol yang dikembangkan oleh Ferrari yang mampu menyesuaikan pengiriman torsi agar sesuai dengan gigi yang dipilih.

Hal ini membuat tarikan mesin lebih bertenaga seiring putaran mesin yang meningkat.

Terkait harga, pihak Eurokars Prima Utama tidak mengungkapkan hal tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya