Daihatsu Resmikan Fasilitas Dojo Center

Aktivitas DOJO Center Daihatsu di Kudus
Sumber :
  • Dok: ADM

Kudus, 6 Desember 2023 – PT Astra Daihatsu Motor sudah hadir di Indonesia selama 60 tahun, dan memproduksi jutaan unit kendaraan untuk dipasarkan secara lokal maupun memenuhi kebutuhan ekspor.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Bukan hanya membuat kendaraan dengan tingkat komponen dalam negeri yang tinggi, perusahaan asal Jepang itu juga aktif menyediakan sarana untuk memajukan pendidikan di Tanah Air.

Seperti yang baru-baru ini mereka lakukan bersama pemerintah Kabupaten Kudus, yakni meresmikan fasilitas Dojo Center sebagai sarana berlatih teknik otomotif di SMK NU Maarif, Kudus, Jawa Tengah.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Dojo Center yang memiliki arti tempat berlatih ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para siswa-siswi SMK, dengan cara studi praktik langsung di fasilitas yang sudah didesain terstandarisasi sesuai kebutuhan otomotif.

Fasilitas tersebut dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan modern, seperti mesin, transmisi, peralatan pengelasan, dan peralatan pendukung lainnya.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Peralatan tersebut didesain sesuai dengan kebutuhan industri otomotif, sehingga dapat membantu siswa-siswi SMK untuk lebih siap dalam menghadapi dunia kerja nyata.

Selain meresmikan Dojo Center, ADM juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan SMK Binaan, menyerahkan donasi 10 unit mesin dan 11 unit transmisi serta peralatan pendukung lainnya.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, Sri Agung Handayani mengatakan bahwa peresmian fasilitas baru itu merupakan bukti komitmen Daihatsu dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

"Kami berharap, melalui peresmian fasilitas Dojo Center dan dukungan sarana pelatihan lainnya dapat menciptakan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri otomotif selaras dengan program Pintar Bersama Daihatsu," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Peresmian fasilitas Dojo Center di SMK NU Maarif Kudus merupakan bagian dari program Pintar Bersama Daihatsu, yang merupakan komitmen mereka untuk mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya