Mobil Listrik Buatan Cikarang Ini Siap Diekspor ke Australia

New MG ZS EV dan MG 4 EV
Sumber :
  • Dok: MG Motor Indonesia

Jakarta, 15 Januari 2024 – Industri otomotif saat ini sedang mengalami transformasi yang signifikan menuju elektrifikasi. Semakin banyak produsen kendaraan yang mulai beralih fokus menggunakan teknologi listrik, salah satunya Morris Garage (MG). 

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

MG Motors Indonesia telah menghadirkan dua mobil listrik terbaru untuk konsumen Tanah Air, yaitu MG4 EV dan MG ZS EV. Saat ini, keduanya telah di rakit secara lokal di Cikarang, Jawa Barat. 

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motors Indonesia mengatakan meskipun perakitan secara lokal ini baru dimulai pada awal tahun, namun pihaknya siap melayani permintaan ekspor untuk akhir tahun 2024. 

Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

"Kendaraan produksi dalam negeri ini akan kami ekspor ke negara-negara yang memang MG sudah ada di sana," ujar Arief di SCBD Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

MG ZS EV dan MG 4 EV

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Polri Gandeng 3 Negara Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama

Untuk diketahui, MG memiliki jangkauan pasar yang cukup luas, yakni ada di 84 negara. Pasar paling dekat berada di Southeast Asia dan Australia

Menurut Arief, saat ini MG sudah berencana untuk ekspor mobil  ZS EV ke Australia pada akhir tahun 2024. 

"Kai akan ekspor MG ZS EV di Q4 2024 untuk pasar Australia, diutamakan itu dulu," tuturnya. 

Sementara untuk MG4 EV, Arief mengatakan pihaknya masih ingin fokus untuk penyediaan di pasar lokal. 

"Kalau MG4 EV kami fokus untuk pemenuhan dalam negeri terlebih dahulu, mungkin akan kami ekspor di tahun 2025," kata Arief. 

Tidak hanya Australia, MG juga menargetkan untuk ekspor ke negara-negara lain, seperti Vietnam dan Filipina. 

Sebagai informasi, pabrik MG di Cikarang ini menggunakan fasilitas milik SAIC Motor International, yang telah dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas dan fasilitas perakitan baterai EV canggih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya