Penjualan Mobil Ini Naik Drastis di Akhir Tahun 2023

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di GIIAS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 20 Januari 2024 – Penghujung tahun 2023 menjadi momentum menggembirakan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Agen pemegang merek otomotif asal Jepang itu berhasil mencatat peningkatan penjualan ritel kendaraan hingga 25 persen untuk segmen penumpang, dan 26 persen pada segmen komersial.

Salah satu kontributor utama kenaikan penjualan Suzuki di segmen passenger adalah XL7Mobil SUV berkapasitas tujuh orang ini berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32 persen, dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Menurut Assistant. to Department Head of 4W Sales SIS, Randy Murdoko, kenaikan penjualan pada bulan Desember dipengaruhi oleh dua faktor utama, yaitu kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun dan kepercayaan dari pelanggan setia Suzuki.

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“XL7 terus menunjukkan eksistensinya sebagai model andalan keluarga Indonesia ketika berlibur bersama. Karakter tangguh dan siap menghadapi beragam medan jalanan pada XL7 ini dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Selain XL7, penjualan mobil hybrid Suzuki juga menunjukkan hasil yang positif pada bulan Desember 2023. Jumlahnya meningkat 49 persen, dari keseluruhan penjualan ritel mobil penumpang.

“Kami akan selalu berusaha untuk terus berinovasi agar dapat menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

“Kami berharap, di masa mendatang juga dapat mengukir berbagai prestasi yang lebih baik lagi melalui produk dan pelayanan yang kami berikan demi kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan setia Suzuki,” tambahnya.

Kendaraan komersial Suzuki juga menunjukkan hasil yang positif, terlihat dari peningkatan penjualan ritel untuk New Carry dibandingkan bulan sebelumnya.

New Suzuki Carry Pick Up

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya