Mobil Ini Jadi Favorit Masyarakat Indonesia Bagian Timur

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Ternate, 19 Januari 2024 – Daihatsu mengukuhkan dominasinya di Indonesia bagian timur, membungkus 27 persen pangsa pasar mobil dengan penjualan rata-rata 6.500-7.000 unit per bulan.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Sulawesi Utara menjadi wilayah terkuat dengan pangsa pasar 33 persen, sementara di Ternate dan Maluku masih dalam tahap pengembangan dengan raihan 11 persen.

Pikap menjadi bintang lapangan, menyumbang 50 persen penjualan Daihatsu di kawasan ini. Daihatsu Gran Max mendominasi dengan pangsa pasar 67 persen di Indonesia bagian timur dan 49 persen secara nasional.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kehandalan, harga terjangkau, dan kapasitas angkut yang besar menjadi alasan di balik kepopuleran mobil niaga yang masuk ke dalam segmen Pick-Up Low tersebut.

Daihatsu Gran Max baru edisi 2022

Photo :
  • Istimewa
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sementara itu, Sigra si raja mobil murah 7 penumpang, juga tak mau kalah. Mobil keluarga mungil ini menyumbang 34 persen penjualan Daihatsu di Indonesia bagian timur.

Harga terjangkau, biaya perawatan ringan, dan program-program menarik menjadikan Sigra favorit para pebisnis angkutan online dan keluarga muda.

"Kebutuhan masyarakat di Indonesia bagian timur akan mobil yang penting itu kan harga murah, 7 penumpang, sementara Sigra ini cocok," ujar Regional Head Indonesia Bagian Timur PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, Tulus Pambudi, dikutip VIVA Otomotif saat acara penutupan Terios 7 Wonders di Ternate.

Daihatsu tak hanya mengandalkan pikap dan LCGC. Kehadiran Ayla dan Terios dengan masing-masing 9 pesen kontribusi penjualan melengkapi ragam pilihan bagi konsumen.

Strategi harga tunggal di seluruh Indonesia, layanan Daihatsu Mobile Service untuk daerah terpencil, dan dominasi transmisi manual yang lebih irit biaya operasional, semakin memperkuat posisi Daihatsu sebagai merek yang memahami kebutuhan masyarakat Indonesia bagian timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya