Mobil dari China yang Bisa Mengambang di Air Laku Keras

VIVA Otomotif: Mobil SUV BYD U8 diluncurkan di China
Sumber :
  • Carnewschina

Eropa, 27 Februari 2024 – BYD sebagai raksasa otomotif China, baru saja meluncurkan mobil SUV amfibi unggulannya, YangWang U8, di Eropa. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan di China pada Januari 2023, dan langsung menarik perhatian karena kemampuannya yang unik untuk mengapung dan bergerak di atas air.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

YangWang U8 dilengkapi dengan sistem propulsi khusus yang memungkinkannya melintasi air dengan kecepatan 3 km/jam. Tak hanya itu, mobil SUV ini juga mampu melakukan putar balik 360 derajat di atas air, layaknya tank.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, selain kemampuan amfibinya yang memukau YangWang U8 dibekali dengan berbagai fitur canggih lainnya.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Kendaraan ini menggunakan sistem penggerak empat roda dan mengandalkan mesin hybrid, yang menggabungkan mesin bensin dan motor listrik. Dalam mode listrik, YangWang U8 mampu menempuh jarak hingga 180 kilometer. Interiornya pun mewah dan dilengkapi dengan teknologi terkini.

VIVA Otomotif: BYD YangWang U8 mengambang di air

Photo :
  • Carscoops
Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Di China, YangWang U8 dibanderol dengan harga 1 juta yuan atau setara Rp2,1 miliar. Meski sudah meluncur di Eropa, informasi resmi mengenai harga dan ketersediaan mobil yang sudah laku 1.652 unit di Negeri Tirai Bambu itu masih belum diumumkan.

Para pencinta off-road di China mungkin akan lebih familiar dengan para pesaing YangWang U8, yaitu Dongfeng M-Hero 917 dan Hummer EV. Sementara di pasar Eropa, SUV amfibi ini diperkirakan akan berhadapan dengan Mercedes Benz G-Wagon.

Peluncuran YangWang U8 di Eropa menandakan langkah signifikan BYD dalam memperluas jangkauan pasarnya. SUV ini menawarkan kombinasi unik antara kemampuan off-road yang tangguh, teknologi canggih, dan kemewahan, menjadikannya pilihan yang menarik bagi para pencari kendaraan yang berbeda dari biasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya