Mobil Baru Pesaing BYD Siap Dipasarkan Bulan Depan

Mobil listrik Neta L
Sumber :
  • Dok: Neta Auto Indonesia

Beijing, 12 Maret 2024 – Neta L, mobil crossover SUV yang diklaim sebagai pesaing BYD Song Plus, akan memulai debutnya di China pada bulan April tahun ini.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu kendaraan listrik murni alias electric vehicle (EV) dan extendedrange electric vehicle (EREV) alias kendaraan listrik jarak jauh.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Neta L diperkenalkan pada bulan Januari 2024 dan dijadwalkan untuk mulai dipasarkan pada bulan Maret. Namun, peluncurannya ditunda karena tim Neta ingin memastikan produknya memiliki konfigurasi yang terbaik.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Neta L EREV akan dilengkapi dengan baterai 40,27 kWh dari CATL. Baterai ini diklaim mampu memberikan jangkauan hingga 300 km dalam mode EV murni.

Mobil listrik Neta L

Photo :
  • Dok: Neta Auto Indonesia
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Tipe ini dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter, yang dapat bertindak sebagai generator untuk memperpanjang jangkauan mobil.

Neta L diharapkan dapat bersaing dengan BYD Song Plus di pasar SUV kompak China. BYD Song Plus adalah salah satu mobil listrik terlaris di China, dan telah dipasarkan sejak 2021.

Neta adalah merek NEV (New Energy Vehicle) mainstream China yang diluncurkan pada tahun 2018 oleh Hozon Auto.

Saat ini, Neta memiliki empat model dalam lineupnya: Neta Aya, Neta X, Neta S, dan Neta GT. Di antara model-model ini, hanya Neta S yang tersedia dalam versi EV dan EREV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya