Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Suzuki Jimny 5 pintu
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 11 Maret 2024 - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan, bahwa penjualan mobil SUV terbaru mereka yakni Suzuki Jimny 5 pintu telah mencapai hampir 1.800 unit sejak diluncurkan pada Februari kemarin.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Peluncuran mobil ikonik tersebut dilakukan di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, namun proses pemesanan sudah dibuka sebelum ajang tersebut.

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra mengatakan bahwa inden untuk Jimny 5 pintu saat ini mencapai satu tahun lima bulan, dengan asumsi jatah 100 unit per bulan.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Untuk mengatasi panjangnya antrean seperti yang terjadi pada Suzuki Jimny 3 pintu beberapa tahun lalu, pihaknya memberlakukan sistem baru.

Suzuki Jimny

Photo :
  • Viva.co.id/Pius Mali
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Kami memiliki sistem baru untuk inden Jimny, yaitu first in first serve dari masing-masing diler," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif saat ditemui di Senayan, Jakarta belum lama ini.

Donny menuturkan, bahwa SIS memantau banyaknya pesanan dari masing-masing diler dan memasukkan data tersebut ke dalam sistem distribusi unit Jimny 5 pintu yang diberlakukan saat ini.

"Saat distribusi kami tidak hanya melihat alokasi diler, tapi juga posisi inden di diler tersebut, sehingga waktu tunggu konsumen bisa berkurang," tuturnya.

Donny juga menghimbau konsumen untuk melaporkan tenaga penjual yang nakal, jika menawarkan harga di luar harga resmi dengan iming-iming bisa mendapatkan unit lebih cepat.

"Kami punya Halo Suzuki yang bisa dikontak 24 jam untuk masalah produk dan layanan. Kami juga sedang cek beberapa diler terkait adanya perbedaan harga di wilayah yang sama," ungkapnya.

Mengenai kemungkinan peningkatan kuota Jimny, Donny mengatakan bahwa hal tersebut sedang dipertimbangkan.

Sementara itu untuk Jimny 3 pintu, status indennya saat ini juga tidak jauh berbeda dari versi lima pintu yakni lebih dari satu tahun.

"Saat ini, inden Jimny 3 pintu mencapai 16 bulan, dengan total inden 800 unit," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya