Harga Honda Jazz Bekas per Maret 2024 Mulai Rp60 Jutaan

Honda Jazz
Sumber :
  • HPM

Jakarta, 11 Maret 2024 – Honda Jazz, mobil hatchback ikonik yang pernah menjadi primadona di Indonesia, memiliki sejarah panjang dan menarik di Tanah Air.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004, Jazz langsung menarik perhatian dengan desainnya yang stylish, performa yang gesit, dan ruang kabin yang lega.

Generasi pertama Honda Jazz, yang dikenal dengan kode GD3, hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.5L i-DSI dan 1.5L VTEC. Model ini terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit, handling yang lincah, dan interior yang nyaman. Tak heran, Jazz GD3 menjadi salah satu hatchback terlaris di Indonesia pada masanya.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Generasi kedua Jazz dengan kode GE8, hadir dengan desain yang lebih sporty dan modern. Mesinnya pun diperbarui dengan teknologi i-VTEC yang lebih bertenaga dan efisien. Fitur-fitur baru seperti paddle shift juga ditambahkan, untuk meningkatkan kenyamanan dan kesenangan berkendara.

All New Honda Jazz 2014

Photo :
  • Honda Prospect Motor (HPM)
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Generasi ketiga Jazz dengan kode GK5, mengalami perubahan desain yang cukup signifikan. Tampilannya lebih futuristik dan aerodinamis. Mesinnya pun kembali diperbarui dengan teknologi Earth Dreams Technology yang lebih hemat bahan bakar.

Pada tahun 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan penjualan Honda Jazz di Indonesia. Alasan utamanya adalah karena tren pasar yang mulai beralih ke SUV.

Meskipun sudah tidak dijual baru, Honda Jazz masih menjadi pilihan populer di pasar mobil bekas. Harganya pun relatif stabil dan cukup terjangkau.

Berikut adalah perkiraan harga bekas Honda Jazz berdasarkan generasinya, hasil penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli mobil bekas:

Generasi Pertama (2004-2008): Rp60 juta – Rp100 juta
Generasi Kedua (2008-2014): Rp100 juta – Rp150 juta
Generasi Ketiga (2014-2021): Rp150 juta – Rp250 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya