Laku Keras, Ertiga Bidik 20% Pangsa Pasar

Ertiga crossover
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Sejak Suzuki Ertiga diluncurkan pada April 2012 lalu di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan telah menjual sebanyak 28 ribu unit hingga akhir Oktober 2012.

3 Polisi AS Tewas Saat Baku Tembak dengan Penjahat di North Carolina

Direktur Sales PT SIS Davy Tuilan mengatakan kunci keberhasilan varian terbaru dari Suzuki berjenis Multi Porpose Vehicle tersebut adalah strategi pemasaran perusahaan yang berbeda.

"Eritiga berbeda, lebih kompetitif. Sebab, harga yang diberikan tidak hanya di Jabodetabek, melainkan nasional. Jadi, meski semakin jauh dari Jakarta, harganya tidak jauh berbeda," jelas Davy, Minggu 25 November 2012.

Diduga Tiduri Istri Orang, Romo Gusti Dapat Sanksi Tegas Dicopot Sebagai Pastor Paroki Kisol

Penjualan Suzuki Ertiga yang awalnya ditargetkan mengambil pangsa pasar sebesar 15 persen, kata dia, di puncak produksinya pada September lalu malah mampu meningkatkan hingga 19 persen. "Pantaslah kalau kompetitor kami gerah, 19 persen pasar berhasil kita ambil," Davy mengklaim.

Tingginya minat masyarakat akan Suzuki Ertiga, menurut Davy, membuat SIS menargetkan penjualan hingga akhir tahun akan mencapai sebesar 20 persen dari pangsa pasar. "Semoga tambah 10 ribu unit, dari 28 ribu menjadi 38 ribu unit sampai akhir tahun ini," kata dia.

Pendapatan Cinema XXI Melonjak 47,6% di Kuartal-1 2024, Raih Laba Bersih Rp154 M
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea saat konferensi pers Mayday 2024

Nyaris 50 Ribu Buruh Bakal Turun ke Jalan Peringati May Day, Ini Tuntutannya

Ribuan buruh disebut akan turun ke jalan mengikuti peringatan Mayday secara tertib dan damai. Aksi massa diperkirakan akan diikuti oleh 48, ribu buruh atau nyaris 50 ribu

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024