Ini Truk Paling Ramah Lingkungan

Truk Dodge Ram 1500 EcoDiesel
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Truk biasanya identik dengan kasar, kotor, dan boros bahan bakar. Namun, tidak demikian dengan truk yang satu ini.

Indonesia Still Has Chance to Qualify Olympics After Defeated by Uzbekistan

Dilansir dari situs Carbuzz, Dodge Ram 1500 EcoDiesel terpilih menjadi truk yang paling aman untuk lingkungan saat ini. Meski tidak memiliki spesifikasi layaknya mesin hibrida Toyota Prius atau mobil listrik Tesla, penghargaan yang diberikan oleh Green Car Journal ini melihat dari seberapa irit konsumsi bensin mesin truk ini, serta teknologi lain yang digunakan untuk efisiensi bahan bakar.

Dodge Ram 1500 EcoDiesel bersaing ketat dengan Chevrolet Colorado dan Ford F-150, namun berhasil menjadi pemenang berkat penggunaan beberapa teknologi canggih di mesin dan desain bodinya.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Mesin diesel yang digunakan Dogde Ram 1500 ini mampu mencatat pemakaian bahan bakar 11,9 kilometer per liter untuk jalur luar kota, sedangkan di dalam kota hasil pengujian mencatat 8,5 kilometer per liter.

Suspensi truk ini juga sudah mengadopsi air suspension di mana ketinggian truk dapat diatur sesuai kondisi beban. Selain itu, di bagian grille dipasang sistem active grille shutter yang akan menutup lubang udara menuju radiator apabila suhu mesin tidak memerlukan tambahan pendinginan.

Gunung Ibu di Maluku Utara Erupsi 88 Detik Luncurkan Abu Setinggi 1.000 Meter

Interior truk ini makin nyaman dengan berbagai perangkat hiburan, sistem navigasi dan pengaturan berbasis elektonik. Pengemudi juga dengan mudah mengendalikan truk berkat sistem power steering yang sudah mengadopsi sistem elektronik (Electronic Power Steering). (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya