Miliarder Harus Antre Jika Ingin Membeli Mobil Ini

Teaser Bentley Bentayga
Sumber :
  • Businessinsider

VIVA.co.id - Memiliki mobil mewah memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri, terutama jika mobil yang kita beli adalah model yang baru pertama meluncur. Contohnya Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Bentley, yaitu Bentayga.

Limousine Terbaru Bentley, Fasilitas Mirip di Kabin Pesawat

Dilansir dari Businessinsider, Selasa 7 April 2015, menurut Presiden Direktur Bentley Motors, Wolfgang Durheimer, pihaknya saat ini hanya mampu memproduksi Bentayga sebanyak 3.600 unit per tahun.

"Jumlah ini jauh lebih sedikit ketimbang calon konsumen yang sudah menunjukkan minat mereka untuk memiliki model ini, dan ini baru untuk pasar Amerika Serikat," ucap Durheimer.

Ratu Inggris Punya 'Mainan' Baru untuk Berburu

Dengan fakta ini, mau tidak mau calon konsumen harus sudah mulai antre dari sekarang. Meski tidak disebutkan secara persis lamanya waktu tunggu, namun dikabarkan mereka yang berminat harus bersabar setidaknya beberapa bulan.

Durheimer juga mengatakan bahwa ia harus mengambil keputusan terkait negara mana saja yang akan mendapat jatah pertama Bentayga.

Inilah SUV Termahal yang Dijual Saat Ini

"Apapun keputusan yang kami ambil, tampaknya tidak akan menjadi kabar baik untuk Michael (Michael Winkler, Chief Executive Officer Bentley Motors America)," jelasnya.

Bentayga akan menjadi seri pelengkap Bentley, setelah model sedan, coupe dan atap terbuka. Mobil ini rencananya akan mulai dikirim ke pembeli pada 2016 mendatang.

Mengenai harga, Bentley masih belum mau mengungkapkan. Namun diperkirakan angkanya akan lebih dari US$200 ribu (Rp2,6 miliar). (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya