Pasar Lesu, Mengapa Suzuki Nekat Luncurkan 2 Mobil Anyar?

Peluncuran Suzuki Celerio dan Suzuki All New Swift GS di PRJ Kemayoran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Di saat pasar otomotif melemah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru meluncurkan dua jagoan baru, yang dianggap sangat cocok diluncurkan di pasar otomotif nasional saat ini, yaitu Suzuki Celerio dan varian anyar Swift GS.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Peluncuran kedua mobil tersebut bertepatan dengan perhelatan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015, yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Kendati bisa menjadi daya gedor tambahan penjualan Suzuki, namun menurut 4 Wheel Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan, untuk kedua mobil baru tersebut, Suzuki tak memasang target jualan.

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

"Ini karena Suzuki meluncurkan dua mobil ini di Indonesia, untuk proses mengubah brand image kami dari kendaraan commercial (mobil komersil atau niaga) menjadi passenger (mobil penumpang)," jelas Davy, Senin 8 Juni 2015.

Davy percaya, dengan kehadiran dua model anyar Suzuki di kancah otomotif nasional, produk mereka masih menjadi pilihan konsumen, yang mencari mobil tangguh dan berkualitas baik.

Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning

Khusus Celerio, Davy juga menyatakan, agar konsumen tak perlu khawatir mengenai penjualan maupun layanan purna jual, meskipun Celerio diproduksi di pabrik Suzuki Thailand.

Sebab, kata dia, berapa pun konsumen di Indonesia yang melakukan pemesanan, Suzuki pasti tetap akan memenuhi kebutuhan sesuai permintaan.

Suzuki SX4 S-Cross

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Fitur yang diusung lebih lengkap ketimbang yang dijual di India.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016