Canggih, Alat Ini Bisa Kontrol Mobil dari Luar Kota

Teknologi otomotif Smart Control.
Sumber :
  • allhe-neds
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Ada hal yang menarik, saat mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran, atau Pekan Raya Jakarta 2015. Ada sebuah produk otomotif canggih yang menawarkan kemudahan bagi pemiliknya untuk melakukan perindungan, meski dalam jarak cukup jauh. Perangkat itu ialah Smart Control, yang merupakan produk No Doubt.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Menurut salah seorang tenaga penjual, di hall B, JIExpo, Kemayoran, Rabu 10 Juni 2015, Smart Control merupakan alat kendali jarak jauh yang ditanamkan pada mobil untuk memudahkan pemilik melakukan kendali penuh atas mobilnya. Menariknya, dapat dikontrol di mana pun dan kapan pun.
Sarung Tangan Menempel di Motor, Bahayakah?


"Sistem keamanan dari fitur ini bisa dikendalikan melalui telepon selular, baik OS (
operating system
), atau android. Dengan alat ini, bisa menyalakan, atau mematikan mobil dari jarak jauh. Bahkan, di luar kota hanya dengan menekan tombol di ponsel," kata dia saat berbincang dengan
VIVA.co.id
.




Otak, atau processor pintar ini, dikatakannya, juga dapat berkomunikasi dengan pemilik. Yakni, pada saat ada yang mencoba mencongkel pintu mobil, ada orang yang mencoba memecahkan kaca jendela mobil, ada yang mencoba memutuskan aliran listrik dari aki mobil, maaupun coba menghidupkan mobil secara paksa.


"Maka mobil akan segera menelepon dan mengirimkan pesan SMS kepada pemiliknya untuk melaporkan hal-hal tersebut," terangnya.


Di
event
ini, No Doubt memberikan promo menarik. Kata dia, akan ada korting Rp2 juta, dan hanya bisa didapatkan di PRJ. "Harganya Rp6 juta, tetapi jadi Rp4 juta," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya