Honda BR-V Resmi Pakai Mesin 1.500cc

Honda BR-V
Sumber :

VIVA.co.id - Akhir Juni lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek Honda di Tanah Air, mengenalkan model baru dari mobil jenis Crossover Utility Vehicle (CUV), yakni Honda BR-V (Bold Rundabout Vehicle).

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Uniknya, Indonesia bakal menjadi tuan rumah tempat peluncuran BR-V, yang nantinya juga akan dijual ke pasar global. Menurut Direktur Marketing and Aftersales Service PT HPM, Jonfis Fandy, mobil yang akan melakukan world premier di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 20 Agustus 2015 ini, sengaja didesain khusus untuk pasar Indonesia.

Saat PT HPM memamerkan sketsa mobil kepada media undangan, mereka tidak menyebutkan spesifikasi BR-V secara detail. Nah, berdasarkan data yang didapatkan VIVA.co.id dari Kementerian Perindustrian, Rabu 22 Juli 2015, tertera dua spesifikasi BR-V.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Yang pertama adalah mengenai mesin, di mana BR-V akan mengusung mesin berkapasitas 1.500cc. Dari kapasitasnya, tampak mesin yang digunakan sama seperti tipe Mobilio dan HR-V.

Hal ini tidaklah mengherankan, karena BR-V memang ditempatkan untuk mengisi celah antara Mobilio dan HR-V. Selain itu, ada kode 'E' pada mobil tersebut, yang berarti kemungkinan besar BR-V akan tersedia dalam beberapa varian.

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya

Spesifikasi kedua adalah mengenai transmisi, di mana seperti kebanyakan tipe Honda lainnya, BR-V akan memakai sistem transmisi otomatis dengan teknologi Continuous Variable Transmission atau CVT. (one)

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016