Rahasia MINI Cooper Tercepat, Bisa Lari 246 Km/Jam

MINI John Cooper Works.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dikenal sebagai pembuat mobil berukuran mungil, ternyata bukan halangan untuk perusahaan otomotif MINI untuk bisa menghadirkan mobil yang berperforma tinggi.

Beli Mobil Mini Cooper di IIMS, Diskon hingga Rp50 Juta

Melalui PT BMW Group Indonesia, agen tunggal pemegang merek mobil MINI di Indonesia, MINI meluncurkan model anyar untuk konsumen di Tanah Air, yaitu MINI John Cooper Works terbaru.

“Selama 55 tahun, MINI telah membawa semangat motor racing, dan hal ini diekspresikan lebih intens lagi oleh generasi terbaru, dengan menawarkan pengalaman berkendara yang tak kalah serunya,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, Jumat 21 Agustus 2015.

Mobil Termahal Orang Kaya Indonesia Laris Manis

MINI John Cooper Works merupakan mobil MINI paling bertenaga yang pernah dibuat, yang mengombinasikan antara kekuatan dan sensasi go-kart yang ekstrem, dibalut dalam desain otentik dan emosional.

Untuk menambah kesan sport, John Cooper Works disematkan kaki-kaki dengan velg alloy berdiameter 18 inci dan sistem pengereman yang dikembangkan melalui kolaborasi dengan produsen Brembo.

Mini Cooper Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Bagian depan mobil ini memiliki lubang udara besar yang mencolok, sebagai pendinginan untuk mesin. Lampu depan LED dikelilingi oleh driving light ring yang juga berteknologi LED.

Sementara di bagian interior, kesan sporty dibenamkan pada jok. Namun, dibandingkan dengan pendahulunya, peningkatan dimensi pada MINI John Cooper Works terbaru menawarkan ruang yang dioptimalkan pada keempat kursinya.

MINI yang satu ini disebut paling bertenaga, karena mengusung mesin empat-silinder 2.000cc berteknologi MINI TwinPower Turbo, dan dikawinkan dengan transmisi sport Steptronic enam percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, daya yang dihasilkan mesin mencapai 231 daya kuda dan torsi maksimum 320 Newton meter. Akselerasi dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam (km/jam) dapat ditempuh dalam waktu 6,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 246 km/jam.

Soal harga, New MINI John Cooper Works ditawarkan dengan harga Rp829 juta off-the-road. Kendaraan sport sehari-hari ini akan tersedia di Maxindo, diler resmi MINI di Indonesia, mulai akhir Agustus 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya