Tiga Gaya Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Crossover. Ilustrasi
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Persaingan kendaraan segmen low Multi Purpose Vehicle yang semakin memanas, membuat PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan model terbaru dari mobil keluarga andalannya, New Ertiga.

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Hadirnya Ertiga baru ini tentunya diharapkan dapat menahan laju penjualan para kompetitor, terutama Avanza-Xenia, yang telah lebih dahulu meluncurkan model baru dengan perubahan yang sangat mencolok.

Dan kini, bertepatan dengan hajatan otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, perusahaan berlambang huruf S itu menampilkan tiga mobil Ertiga yang diganti 'bajunya'.

Seperti Inikah Wujud Suzuki Ertiga Versi Proton?

Ketiga mobil Ertiga yang mengalami perubahan pada tampilan ini masing-masing memiliki desain yang berbeda, yakni Ertiga Sporty, Ertiga Luxury dan Ertiga Crossover.

"Ini hanya kita tampilkan khusus di GIIAS, tidak dijual, hanya untuk impresi. Kalau sudah itu baru (dijual). Karena kita baru riset pasar," ungkap Head of 4 Wheel Product Development SIS, Dony Saputra, di booth Suzuki, Kamis 27Agustus 2015.

Harga Resmi Mobil New Suzuki Ertiga Termewah

Dony menyatakan, bahwa dengan tampilan ketiga Ertiga tersebut, diharapkan dapat memberi inspirasi, bahwa mobil berkapasitas tujuh penumpang juga bisa hadir dengan berbagai gaya tampilan.

Untuk model Sporty, perubahan lebih mencolok pada bagian eksterior, dimana kesan sporty terlihat jelas melalui paduan warna hitam yang menyeluruh dengan beberapa balutan merah yang terletak di bagian bemper.

Suzuki Ertiga Sporty.

"Kenapa hitam merah, karena ini mobil sporty, yang identik dengan hitam, dan anak muda, yaitu merah. Jika dilihat dari interior, menggunakan eco leather dengan size berbeda," kata Dony.

Untuk model Luxury, tampilan memang lebih mewah berkat aksen full chrome pada bemper depan dan garnish di bagian atas serta bawah.

Suzuki Ertiga Luxury.

Sementara Ertiga Crossover dirancang untuk memberi kesan garang. Bemper depan bagian bawah dibalut kelir hitam, demikian juga dengan bagian samping dan belakang. Pemasangan roof rail di bagian atap juga membuat tampilan mobil ini seakan cocok untuk dibawa ke berbagai kondisi jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya