Terdaftar di TPT, Chevrolet Segera Luncurkan Trax di RI?

Peluncuran Chevrolet Trax di GIIAS 2015.
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT General Motors (GM) Indonesia, belum lama ini memperkenalkan small Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Chevrolet Trax.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Mobil itu belum meluncur resmi, melainkan hanya dipamerkan untuk melihat seberapa besar respons pasar terhadap mobil tersebut.

Kabar terbaru, mobil itu terdaftar di tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian RI.

Bila benar hadir tak lama lagi, mobil ini tentu akan bersaing sengit dengan beberapa kompetitornya, seperti Honda HR-V, Nissan Juke, Ford Ecosport, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios.

Di situs tersebut tertulis, PT GM Indonesia mendaftarkan Chevrolet Trax 1.4 Turbo LT A/T dengan nomor TPT 985/ILMATE/TPT/9/2015.

Saat perkenalan Chevrolet Trax di GIIAS 2015 beberapa waktu lalu, Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta, menyatakan bila mobil ini sangat cocok bila dihadirkan di Tanah Air. Terlebih, masyarakat di Indonesia mulai menggandrungi kendaraan small SUV.

Di luar negeri, Trax diketahui tersedia dalam tiga pilihan mesin, yakni 1.400cc, 1.600cc dan 1.800cc.

Beberapa waktu lalu redaksi sempat mencari tahu berapa harga yang bakal diketok PT GM Indonesia untuk Trax. Namun, GM Indonesia menyatakan masih melakukan berbagai pertimbangan untuk menentukan harga jualnya.

Keterangan baru didapat melalui External Affairs Director PT GM Indonesia, Yuniadi Hartono. Kata dia, penentuan harga ditentukan melalui pertimbangan biaya produksi dan juga biaya impor.

Dari info yang disampaikan, harga Chevrolet Trax dipastikan tidak akan jauh berbeda dari Chevrolet Captiva, yang saat ini model paling rendahnya dijual dengan harga Rp380,9 juta. (asp)

Chevrolet Siapkan Mobil Baru Kelas SUV
All New Captiva terbaru mejeng di GIIAS 2016.

All New Captiva dan Trailblazer Terbaru Mejeng di GIIAS 2016

Captiva mengalami ubahan pada eksterior dan interior.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016