Suzuki Wagon R Tujuh Penumpang Siap Tantang Datsun GO+

Suzuki Wagon R versi tujuh penumpang.
Sumber :
VIVA.co.id
Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016
- Suzuki sepertinya kian agresif mengembangkan salah satu produk andalannya, Wagon R. Laporan terbaru menyebutkan jika Wagon R edisi tujuh kursi (
seven seater
Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?
) akan melakoni debutnya tahun depan.
Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning

Seperti dilaporkan
GaadiWaadi
, Suzuki akan meluncurkan Wagon R edisi tujuh penumpang pada September 2016 mendatang. Mobil itu kini memiliki kode 'YCJ'.


Publikasi menyebutkan jika perusahaan telah meminta vendor mulai memasok suku cadang untuk kendaraan dan diharapkan bakal segera dilakukan uji coba. Demikian dilansir
Indianautosblog
, Kamis 15 Oktober 2015.


Mobil ini juga sempat dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Namun, kabar terbaru menyatakan jika desain eksteriornya akan diubah untuk model produksi massal.


Soal desain model tersebut, Suzuki melakukan perubahan pada desain
hatchback
Wagon R untuk memberikan kursi baris ketiga. Nantinya, wujud tak akan jauh berbeda dengan Wagon R yang ada saat ini, hanya saja, model ini akan hadir lebih panjang.


Nantinya, Wagon R
seven seater
akan dibekali dengan mesin bensin dan diesel. Varian bensin akan menggunakan mesin tiga silinder K-Series 1,0-liter atau 1,2 liter mesin K-Series. Sementara varian diesel akan menggunakan 0,8-liter twin-silinder DDiS 125.


Sedianya, mobil ini akan memiliki panjang di bawah empat meter. Hal ini ditempuh untuk memanfaatkan cukai yang akan membantu mereka agar harga mobil ini dapat kompetitif. Mobil ini memang disiapkan Suzuki untuk menantang Datsun GO+.


"Kami melihat model ini akan menjadi potensi besar untuk kendaraan tujuh penumpang murah andalan Suzuki ke depan," sebut Suzuki dalam sebuah pernyataan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya