Ini Mobil Toyota Paling Banyak Dikredit

Toyota Agya.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh
- Kendati pasar otomotif sedang mengalami masa paceklik, namun ternyata hal itu tidak menyurutkan konsumen di Indonesia untuk tetap melakukan pembelian kendaraan terutama secara kredit.

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Setidaknya fakta itu juga diungkapkan PT Toyota Astra Financial Services. Meski hanya perusahaan jasa pembiayaan khusus kendaraan Toyota, per September ini perusahaan telah menggelontorkan pembiayaan Rp7,4 triliun.
Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini


Direktur Operasional PT Toyota Astra Financial Services Bambang Bodhianto mengatakan, hingga saat ini mayoritas pembiayaan adalah mobil baru. Sementara untuk mobil bekas masih sedikit.


“Tahun ini memang turun. Tapi segmennya bergeser, cenderung ke LCGC (
Low Cost and Green Car
). Tahun lalu hanya 10 persen, sekarang mendekati 20 persen,” kata Bambang di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Jumat 16 Oktober 2015.


Bambang menyatakan, pembiayaan pada mobil keluarga seperti Avanza juga turun hampir 17 persen.


Kata Bambang, untuk mencapai target pembiayaan yang mencapai Rp10,2 triliun hingga akhir tahun, perusahaan akan menyediakan beberapa layanan produk terbaru dan juga meningkatkan layanan berupa paket promo.


“Terlebih kita juga akan ada kehadiran Kijang Innova baru dan Avanza yang kemarin baru meluncur. Itu diharapkan bisa meningkatkan pencapain target,” ujar Bambang.


Selain adanya model mobil terbaru, kata Bambang, Toyota Astra Financial Service juga akan memberikan layanan pembiayaan khusus bagi pembeli mobil Toyota bekas, yang rencananya akan direalisasikan pada 2016 mendatang.


“Itu karena permintaan pelanggan saja, sekira dua persen (mobil bekas). Dan mobil bekas ini sebagian besar mobil bekasnya Toyota, karena kita ingin melayani konsumen. Seperti konsumen yang ingin mengganti mobil Toyotanya dengan yang baru," kata Bambang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya