Nissan X-Trail Hybrid Resmi Mengaspal, Ini Harganya

Nissan X-Trail Hybrid.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya secara resmi menjual SUV (Sport Utility Vehicle) X-Trail bertenaga hybrid di pasar otomotif nasional.

Mobil yang sempat diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu itu dijual dengan harga Rp625 juta on the road Jakarta.

"Harga ini cukup kompetitif dibandingkan dengan kompetitor. Karena ini satu-satunya mobil hybrid namun memiliki bodi SUV (di Indonesia)," ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing PT NMI, saat acara media test drive, di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, 4 November 2015.

Budi juga menyatakan, meski baru hari ini mulai dijual di Indonesia, namun antusias masyarakat akan mobil yang dibuat langsung dari Jepang ini mendapat sambutan yang cukup positif.

Selain itu, Budi mengklaim, bahwa X-Trail hybrid ini sangat cocok untuk konsumen di Indonesia, dibandingkan sedan. Sebab, dengan bentuk SUV, mobil ini sanggup melibas aspal jalanan Indonesia yang masih banyak berlubang.

Bahkan, kata dia, setidaknya terdapat 7-10 unit konsumen yang telah melakukan pemesanan. Dan konsumen yang telah melakukan pemesanan, Nissan akan mengirim X-Trail hybrid ke garasi mulai November 2015 ini.

Sekadar informasi, Nissan X-Traik HEV atau hybrid, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 185 Ps yang dihasilkan dari kombinasi mesin bensin (144 Ps) dengan motor listrik (41 Ps).

Dengan mesin tersebut, Nissan global mengklaim, saat pengetesan mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 10,1 detik. Performa ini setara dengan kemampuan X-Trail 2,5 CVT.

Bocoran Wajah Nissan March Generasi Terbaru

Nantikan ulasan test drive Nissan X-Trail hybrid di berita-berita lain dengan mengeklik tautan ini.

Ilustrasi mobil berwarna putih.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Mobil baru dipercaya ampuh tingkatkan gairah otomotif.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016