Mobil Ini 'Adik' atau Calon Pengganti Nissan Juke?

Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id - Belum lama ini, Nissan tepergok tengah melakukan uji coba mobil terbarunya di Brasil. Tanpa penutup, mobil tersebut memang mirip dengan Nissan Kicks yang dikabarkan akan segera diluncurkan mereka. Mobil itu digembar-gemborkan akan menjadi penantang Honda HR-V dan Mitsubishi Outlander.

Laporan terbaru, pengujian juga mulai dilakukan di Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Kemungkinan besar, mobil ini akan meluncur di sana, demikian dilansir Wards Auto ditulis Indianautosblog, Jumat, 22 Januari 2016.

Dalam sebuah wawancara dengan Vice President Product Planning Nissan Amerika Utara, Michael Bunce, mengatakan, Nissan masih terus berpikir matang soal peruntungan Kicks di wilayah bisnisnya.

"Tentu saja kita melihat kesempatan untuk hadirkan. Sementara kita lihat Honda dan kompetitor lain sangat serius mengembakan segmen itu," ujarnya.

Bunce mengatakan, sejauh ini Nissan Kicks memang memiliki kelebihan dari sisi harga. Namun, belum dikatakan, apakah Kicks merupakan 'adik' dari Juke ataupun pengganti Juke.

"Nissan Kicks akan kurang kuat, tetapi lebih terjangkau (harga) dari Nissan Juke. Juke dilengkapi turbocharged empat silinder mesin bensin 1.6-liter yang menghasilkan 188 horse power dan torsi 177 lb.-ft," kata dia.

Sebelumnya, Pimpinan Nissan Motor, Carlos Ghosn, telah mengonfirmasi bahwa Kicks akan segera diproduksi dalam waktu dekat dan akan meluncur akhir tahun. Rencananya, peluncuran mobil teranyar itu akan berlangsung saat peresmian Olimpiade 2016. Hal tersebut dikarenakan Nissan saat ini tercatat sebagai sponsor utama Olimpiade tersebut.

Meski belum ada informasi resmi mengenai dapur pacu Nissan Kicks, informasi yang beredar menyebutkan bila mobil tersebut akan menggendong mesin Flex 1.8 liter yang dikawinkan dengan gearbox manual atau CVT.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?
Nissan Juke 2015.

KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke

Crossover terbaru KIA ini bakal hadir dalam mesin plug-in hybrid.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016