Honda Jazz dan HR-V Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Uji tabrak New Honda Jazz Hatchback.
Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Euro NCAP melakukan uji tabrak terhadap dua mobil terbaru Honda, New Jazz Hatchback dan HR-V. Keduanya ternyata mendapatkan hasil yang memuaskan, dan meraih lima bintang alias tertinggi.

Dari hasil uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP, untuk penghuni dewasa, Honda Jazz meraih 93 persen, sementara Honda HR-V meraih 86 persen. Demikian dilansir Rushlane, Kamis, 5 November 2015.

Untuk keamanan bagi penumpang anak-anak, torehan yang dicapai Jazz yakni 85 persen, sedangkan HR-V tembus 79 persen. Bicara keamanan bagi pejalan kaki dan keamanan yang mendukung fitur-fitur pada mobil, Jazz mencetak nilai masing-masing 73 persen, dan HR-V mengantongi nilai 72 persen dan 71 persen.

Diketahui, New Honda Jazz Hatchback ditawarkan dalam pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin dibekali iVTEC 1,2 liter yang dapat menyemburkan tenaga 90 PS dan torsi 110 Nm. Sedangkan mesin diesel ditanamkan mesin berkapasitas 1,5 liter iDTEC yang dapat memproduksi tenaga 100 Ps dan torsi 200 Nm.

Jazz di beberapa negara bersaing dengan sejumlah mobil dari kompetitor, sebut saja Hyundai i20 Elite, Maruti Baleno, Volkswagen Polo, dan Fiat Punto Evo. Di India, Honda Jazz saat ini merupakan mobil terlaris kedua dengan penjualan rata-rata 5.000 unit setiap bulannya.

Bicara Honda HR-V, yang dijual di Amerika Serikat, Eropa, Jepang, Brazil, termasuk Indonesia, mobil ini tergolong cepat dalam hal penjualan. Setidaknya torehan ini juga berlaku di negara-negara yang memasarkan HR-V.

Honda HR-V didukung mesin bensin 1,8 liter iVTEC yang dapat menghasilkan tenaga 138 horse power dan torsi 172 Nm. Pilihan transmisi yang ditawarkan meliputi enam-percepatan dengan pilihan transmisi manual dan matik.

Lihat video uji tabraknya di bawah ini:

Jazz dan HR-V Ditarik di Jepang, Bagaimana Indonesia?

New Honda Jazz Hatchback

Honda HR-V

Perbandingan Toyota C-HR dan Honda HR-V
Honda HR-V (kiri) dan Toyota C-HR (kanan)

Ini Detail Mobil Baru Toyota, C-HR Sang Penantang HR-V

Mobil ini akan menjadi penantang Honda HR-V.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016