Sama-sama Baru Diluncurkan, Penjualan Innova Ungguli BR-V

Peluncuran All New Kijang Innova di Jakarta, Senin (23/11/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Setelah resmi diluncurkan pada 23 November 2015 lalu, kehadiran All New Kijang Innova menjadi angin segar bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menambah pundi-pundi penjualannya hingga akhir tahun.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Bahkan, menurut General Manager Corporate Planning and Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, jumlah konsumen yang melakukan pemesanan hingga satu pekan setelah peluncuran,mencapai ribuan orang.

“Berdasarkan data terbaru SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) per 30 November 2015, mencapai 5.780 unit All New Kijang Innova,” ujar Widyawati di Bali, Jumat 4 November 2015.

Daihatsu Antisipasi Turunnya Daya Beli Masyarakat

Jika dibandingkan dengan penjualan produk terbaru Honda, yaitu BR-V, Innova jelas lebih unggul. Sejak pertama diluncurkan pada Agustus lalu hingga November kemarin, baru ada 4 ribu pemesan BR-V.

Widyawati juga menyatakan, dari data yang ada, penjualan total Kijang Innova paling tinggi di kawasan Jabodetabek. Namun ia mengaku, mobil dengan kapasitas 7-8 penumpang itu juga merupakan produk yang ditujukan bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Kendaraan Makin Banyak, Tapi Jalanan Tak Bertambah

“Ke Papua juga sudah dikirim pakai kapal dari dua pekan lalu. Semua kota memang sudah resmi diadakan peluncuran, tinggal beberapa daerah saja yang belum. Tapi biasanya sudah ada di diler-diler,” jelas Widyawati.

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016