Otomotif Terpuruk, Isuzu Tetap Pasang Target Tinggi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id - Terpuruknya industri otomotif Tanah Air imbas dari tidak stabilnya perekonomian Indonesia rupanya tak menyurutkan niatan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk mematok target tinggi di 2016. Isuzu Indonesia menargetkan penjualan menyentuh di angka 24.310 unit.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Ya, angka itu memang terbilang tinggi mengingat pencapaian Isuzu Indonesia di 2015 tak terlalu moncer. Tahun lalu, Isuzu hanya mampu melepas sebanyak 19.350 unit atau dengan kata lain tahun ini harus meningkat sekitar 5.000 unit.

Namun target tinggi Isuzu Indonesia ini juga bukan tanpa alasan. Menurut Light Commercial Vehicle (LCV) Marketing Director PT IAMI, Ernando Demily, pihaknya telah menyiapkan strategi untuk mengejar target tersebut.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

"Ya salah satunya dengan akan diluncurkannya 10 model baru pada 2016 ini. Nah kami akan mengombinasikan feature dengan harga yang disesuaikan dengan pasar Indonesia," kata Ernando saat ditemui di acara media gathering di kawasan Kuningan, kemarin.

Selain mengandalkan model baru itu, masih menurut Ernando, Isuzu Indonesia juga punya modal dengan terjalinnya hubungan baik dengan pihak pemerintah dan swasta. Sebelumnya, beberapa produk Isuzu memang telah menjadi kendaraan militer.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

"Isuzu itu juga sangat bergantung dengan spending goverment. Kami yakin spending goverment nanti akan memberikan pengaruh besar pada pencapaian Isuzu," lanjut Ernando.

Ernando juga membeberkan rincian dari target yang dipatok Isuzu di 2016. Dari total 24.310 unit itu, diharapkan akan disumbang Panther penumpang 1.700 unit, Panther pikap 2.500 unit, GIGA 3.170 unit, D-Max 900 unit, MU-X 1.100 unit, Isuzu Elf 14.700 unit, dan Isuzu Bison 240 unit.

New Isuzu D-Max meluncur Senin 8 Agustus 2016

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Ada empat produk yang mereka unggulkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016