Sedan Honda CR-Z Terbaru Meluncur di Indonesia, Harganya?

Peluncuran Honda CR-Z terbaru di Jakarta, Selasa (8/3/2016).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Kendati pasar sedan di Tanah Air tak terlalu menggiurkan, namun hal tersebut rupanya tidak menjadi alasan bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghadirkan sedan sportnya, Honda CR-Z terbaru.

Menurut President Director PT HPM Tomoki Uchida, New Honda CR-Z terbaru mengalami berbagai ubahan mulai dari eksterior hingga interior.

“Dengan ubahan ini, mobil masih tetap dapat berperforma, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk tetap melestarikan lingkungan (mobil hibrida),” ujar Tomoki saat peluncurannya di salah satu mal, di kawasan Jakarta Barat, Selasa, 8 Maret 2016.

Tomoki mengatakan, perubahan untuk eksterior meliputi New aggressive front & rear bumper design ditambah garnish, lalu lampu full LED headlight, pelek alloy 17 inci, serta kamera belakang yang berguna saat parkir.

Sedangkan ubahan pada bagian interior antara lain terjadi pada beberapa fitur baru seperti new smart entry + one push ignation system, new hands free telephone steering switch, new electric parking brake, new 7.0 inch touch screen AV system with mirroring yang terkoneksi dengan format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod dan iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (2 Ports).

Tak hanya eksterior dan interior, penyempurnaan rupanya terjadi dari sisi performa terutama pada bagian handling yang diklaim lebih nyaman. Perubahan pada performa ini antara lain karena rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 milimeter, serta perubahan pada bagian damper dan spring rate depan serta belakang.

Belum sampai di situ, penyempurnaan lainnya juga terdapat pada ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

Sedangkan untuk jantung pacu tetap sama, yakni mesin i-VTEC 1.5 liter yang dipadukan dengan teknologi baterai integrated motor assist (IMA). Dengan mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm untuk tipe CVT. Sedangkan tambahan tenaga dari baterai berdaya 100 volt mampu menghasilkan 20 PS.

Soal harga, New Honda CR-Z dibanderol Rp535 juta dan untuk warna two tone dilepas lebih mahal yakni Rp538 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

(mus)

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016