Honda CR-V Terbaru Dirilis, Apa yang Berubah?

Rendering Honda CR-V terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, baru-baru ini memperkenalkan varian terbaru Honda CR-V di Detroit, Amerika Serikat. Mobil bongsor --crossover medium-- ini telah diubah menjadi mobil yang kian canggih. Sebab, selain berubah secara penampilan menjadi tampak lebih segar, mobil ini juga sudah mengadopsi mesin turbo yang membuatnya semakin terlihat “gahar” dibanding versi sebelumnya.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Dilansir Motor1, Minggu 16 Oktober 2016, varian terbaru dari CR-V ini telah dicangkokkan jantung pacu empat-silinder dengan kapasitas 1.5 liter turbocharged. Mesin ini dapat menghasilkan daya 190 tenaga kuda dan torsi 242 newton meter, atau lebih tinggi 16 tenaga kuda dan 23 newton meter dari Honda Civic.

Selain tipe ini, Honda juga menyuguhkan pilihan mesin lama dengan empat-silinder, berkapasitas 2.4 liter. Meski volume mesinnya lebih besar, tapi tenaga yang dihasilkan mesin non-turbo ini lebih kecil yakni 184 tenaga kuda berikut torsi 244 newton meter.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Untuk masalah transmisi, sama seperti sebelumnya, CR-V terbaru hanya menyediakan transmisi otomatis dengan spesifikasi standar penggerak roda depan. Sementara bagi yang menginginkan penggerak semua roda, ada harga tambahan yang mesti disiapkan.

Melirik interior, CR-V anyar nampak makin modern dengan kehadiran ornamen-ornamen baru yang elegan. Di bagian tengah dasbor terdapat monitor tujuh inci yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Sementara itu, wheelbase New CR-V terlihat lebih panjang hampir lima sentimeter, sehingga membuatnya lebih lega dari model yang saat ini beredar. Ruang kaki pada jok baris kedua juga bertambah sekira lima sentimeter dan panjang bagasi bertambah 22 sentimeter jika jok dilipat.

Rencananya, CR-V terbaru ini juga akan diperkenalkan lagi di ajang Los Angeles Auto Show pada 18 – 27 November 2016 mendatang sebelum dijual pada akhir tahun. Di Indonesia sendiri, CR-V terbaru akan diperkenalkan mulai tahun depan.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022