Berburu Spion Mobil Bekas Harga Murah di Jakarta

Spion bekas di Pasar Inpres otomotif Duren Sawit, Jaktim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Kaca spion merupakan komponen yang wajib dimiliki pada mobil dan sepeda motor. Komponen yang satu ini berfungsi untuk menampilkan situasi lalu lintas di belakang, sehingga pengemudi dapat melakukan manuver tanpa takut menabrak kendaraan lain.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Kendati demikian, seiring dengan penggunaannya, kaca spion tentu tak luput dari masalah, seperti spion tergores, rusak atau patah akibat bersenggolan dengan mobil lainnya. Jika sudah terjadi demikian, kebanyakan pemilik mobil tentu mesti melakukan pergantian dengan spion baru.

Namun bagi Anda yang tak memiliki anggaran berlebih, bisa melirik spion aftermarket yang dijual dengan harga terjangkau. Pilihan lainnya yakni membeli spion orisinal berstatus bekas pakai alias seken, namun dengan kualitas yang masih baik dan harga terjangkau.

Trik Menghapus Noda pada Kaca Spion

Salah satu tempat rujukan bagi Anda yang ingin berburu spion mobil bekas berkualitas, bisa menyambangi Pasar Inpres Otomotif, di Duren Sawit, Jakarta Timur. Di sana berjejal banyak spion orisinal dengan harga bersahabat.

Menurut Asep, penggawa WR Aksesoris, salah satu toko yang menjual spion di sana, ragam kaca spion untuk semua tipe juga dijual di lapaknya. "Di sini semua spion bekas banyak yang kami jual. Ada yang orisinal, aftermarket dengan kondisi masih bagus. Konsumen bisa membelinya tentu dengan harga yang lebih terjangkau dari kaca spion yang baru,” kata Asep saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis, 24 November 2016.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Menyoal harga, Asep mengatakan, semua tergantung dari tipe kaca spion mobil yang ingin dibeli calon konsumen. Sebut saja seperti Suzuki Ertiga tipe 2015, untuk satu paket spion dibanderol Rp1,4 juta. "Kalau satuan Rp650 ribu sudah mentok. Biasanya jika kaca spion mobil yang kanan rusak, itu lebih mahal," ujarnya.

Sementara itu, untuk Toyota Avanza, satu set kaca spion orisinal dibanderol dengan harga rata-rata Rp1,5 juta berikut dengan ongkos pasang. "Untuk satuan, Rp750 ribu. Kalau ingin pasang di sini juga bisa, pengerjaannya hanya satu jam, mobil sudah kembali bagus lagi," tutur dia. (ase)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022