Toyota Prius Terbaru Terpergok Diuji Coba di Sentul

Toyota Prius tertangkap kamera sedang diuji di Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Baru-baru ini, mobil terbaru Toyota Prius hybrid generasi keempat tepergok tengah diuji coba di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Diprediksi, mobil itu akan melakoni debutnya tak lama lagi di Indonesia. Meski demikian PT Toyota Astra Motor (TAM) belum mengkonfirmasi secara gamblang soal rencana kehadiran Prius ini.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Prius yang terbidik mata lensa di Sentul adalah model terakhir atau versi terbaru. Namun dia menolak menjelaskan, apakah Prius yang sedang uji jalan milik PT TAM.

Banyak pihak mengira apabila benar PT TAM akan memboyong Prius hybrid ke Tanah Air, pasar Camry versi hybrid akan terganggu. "Prius kelasnya berbeda, kalau Camry kan ada tipe biasa (non hybrid), Alphard juga ada tipe bisanya. Kalau Prius kan murni hybrid, jadi tidak ada great atau varian yang tidak hybrid, jadi memang fokus di hybrid introduction," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Wanita Cantik Tewas Bareng AKP Novandi Kader PSI, Ada Hubungan Apa?

Franciscus juga mengatakan, keduanya tentu berbeda dari sisi harga. Prius masih akan dijual dengan banderol mahal, sehingga konsumennya pun kalangan premium. "Meski begitu, tetap saja ada yang memilih Camry, karena kelasnya berbeda. Kalau Prius terlihat seperti mobil konsep."

"Keduanya sama, hybrid akan mengikuti teknologi yang terakhir. Mesin tetap menggabungkan bensin dan motor listrik," kata Franciscus tanpa mau menjelaskan kapan debut Prius akan dilakukan di Tanah Air.

Ungkap Mobil Terbakar yang Tewaskan AKP Novandi Bersama Wanita
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang di Polres Jakarta Pusat

Momen Gubernur Kaltara Cek Mobil yang Ditumpangi AKP Novandi

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat dengan maksud ingin melihat secara langsung sedan camry.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022