Honda Siap Rilis SUV Terbaru di Atas CR-V

Honda Pilot.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Honda saat ini memiliki produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru yang dipasarkan pada tahun ini, yakni CR-V tujuh penumpang. Namun rupanya ada satu lagi SUV anyar Honda yang tertangkap radar. Mobil itu yakni Honda Pilot versi lima penumpang.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Menurut laporan AutoForecast dan Indianautosblog, Selasa 25 April 2017, peluncuran secara perdana akan dilakukan di Amerika Serikat. Mobil ini sedianya akan mengisi celah antara CR-V dan Honda Pilot tujuh penumpang. Di Amerika, CR-V dijual dengan banderol mulai US$24.035 atau setara Rp319,5 juta, sementara Honda Pilot dijual mulai US$30.595 atau setara Rp406 jutaan.

Artinya Honda Pilot versi terbaru ini akan menyasar para pemburu Honda Pilot yang tidak memerlukan tempat duduk tiga baris dengan harga lebih terjangkau. Jika meluncur nanti, mobil ini akan menantang Hyundai Santa FE Sport yang kini dijual dengan harga US$25.350 atau setara Rp337 jutaan.

Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Sebagai gambaran, Honda CR-V memiliki panjang 4.587 milimeter dan memiliki jarak sumbu roda 2.659 mm, sementara Honda Pilot memiliki panjang 4.940 mm dan jarak sumbu roda 2.819 mm. Sedangkan dimensi atau spesifikasi lain dari Honda Pilot versi lima penumpang hingga kini belum diketahui.

Yang pasti, Honda Pilot versi terbaru ini bakal dijual perdana di Amerika Serikat pada September 2018. Tidak diketahui apakah versi lebih kecil ini akan dijual di luar Amerika Utara.

Indonesia Kedatangan Mobil Sangar
Honda CR-V Hybrid

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Muncul paten desain yang diduga Honda CR-V generasi terbaru. Selain itu sebuah mobil berkamuflase diduga Honda CR-V generasi terbaru.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022