Pertama Kali ikut, Yamaha Jadul Ini Sabet Gelar Motor Custom Terbaik

Motor custom juara Suryanation Motorland 2018 seri Surabaya
Sumber :
  • Dok: Suryanation Motorland 2018

VIVA – Dunia kontes modifikasi sepeda motor tidak bisa ditebak. Terkadang, seorang peserta baru bisa mendapat apresiasi tinggi dari deretan juri.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Seperti yang dialami Denny, pemilik motor klasik Yamaha XS 650 tersebut dinobatkan sebagai juara Suryanation Motorland 2018 seri terakhir di Surabaya, Jawa Timur.

Mengusung bengkel B Brother Custom yang bermarkas di Yogyakarta, Denny mengaku baru pertama kali mengikuti perlombaan tersebut.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

“Ini pertama kali ikut. Saya datangnya juga telat dari Yogyakarta. Enggak lama setelah motor datang, langsung dipanggil untuk dinilai,” ujarnya saat ditemui di Lapangan Makodam V Brawijaya, Minggu 30 September 2018.

Motor custom juara Suryanation Motorland 2018 seri Surabaya

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Denny mengaku, ada beberapa kendala saat menggarap motor yang diberi nama Brong-Brong itu. Waktu pengerjaan yang ia butuhkan dari awal pengerjaan hingga selesai adalah sekitar delapan bulan.

“Kendala utamanya yakni saat penyelesaian. Motor awalnya kan dirakit, kemudian diuji jalan. Saat finishing, ada perubahan konsep yang muncul tiba-tiba,” tuturnya.

Awalnya, pria penyuka warna cokelat itu memilih konsep bobber. Tapi, ia kemudian memadukan konsep tersebut dengan aliran chopper.

Kunci sukses Bong-Bong yakni kerapian pengerjaan dan proses modifikasinya. Bagian motor yang tidak ia ubah hanya mesin, sisanya dibuat tangan atau memakai komponen dari motor lain.

Motor custom juara Suryanation Motorland 2018 seri Surabaya

“Sasis saya bikin sendiri dari besi tempa. Jok dan spatbor juga bikin. Teromol saya grafir dengan konsep tribal,” ungkapnya.

Resmi jadi Best of The Best di ajang tersebut, Brong-Brong nanti malam harus mengikuti proses seleksi lain. Motor berwarna kombinasi cokelat dan emas itu bersaing dengan enam juara dari kota lainnya, memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya