Motor Kostum Jokowi Mejeng di Anyer

Motor kostume Jokowi berjuluk Chopperland, di acara Anyer Krakatau Bike
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Masih ingat dengan motor kustom milik Jokowi dengan kelir emasnya? Motor itu sedang mejeng di Pantai Adem, Kecamatan Carita, Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu 20 Oktober 2018.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Motor kostum Jokowi berjuluk Chopperland itu mejeng di acara Anyer Krakatau Bike Festival (AKBikeFest), yang telah berlangsung sejak Jumat-Sabtu, 19-20 Oktober 2018.

"Motor tersebut dipamerkan pada Sabtu 20 Oktober 2018," kata Ketua Panitia AKBikeFest, Ronny Soleh, Sabtu 20 Oktober 2018.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Ronny mengatakan, motor kustom milik RI 1 itu menggunakan basis Royal Enfield Bullet 350 cc garapan Elders Garage dan Kickass Choppers. 

Setidaknya, setelah Jokowi menggunakan motor kustom tersebut, makin banyak masyarakat terutama anak muda yang menggandrungi motor kostum.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

"Makin banyak masyarakat yang menggandrungi chopper. Hal itu terlihat saat ajang AKBikeFest yang digelar sejak Jumat 19 Oktober 2018," jelasnya.

AKBikeFest digelar oleh Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Bikers Brotherhood 1%, Barbeque Ride dan Increase Indonesia.

Mengambil tema Bikers Camp and Beach Festival, acara ini dihadiri oleh ribuan biker dari berbagai daerah di Indonesia. Hadir juga peserta dari negara sahabat, yakni Malaysia dan Singapura.

"Total peserta kurang lebih empat ribu motor dan biker. Berbagai klub di Indonesia sangat mendukung dan juga stakeholder di Banten," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya