Bagian Mobil yang Sering Dimodif, Dijamin Tampilan Langsung Berubah

Pameran Mobil Aftermarket dan Modifikasi 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Banyak cara untuk mengubah tampilan mobil agar berbeda dari standar pabrikan. Salah satu caranya dengan melakukan modifikasi pada bagian lampu utama.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Founder bengkel spesialis lampu mobil Yoong Motor, Yomin Sugianto mengatakan, memodifikasi lampu utama menjadi cara mudah untuk membuat tampilan mobil berbeda. Makanya bagian inilah yang sering jadi sentuhan modif oleh para pemilik mobil.

"Lampu itu dianggap sebagai mata, jadi kalau diubah sedikit langsung berubah. Kalau lihat dari APM saja, facelift produk kadang hanya berubah lampunya," kata pria yang akrab disapa Yoong di sela konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta, Rabu 23 Januari 2019.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Memodifikasi lampu, kata Yoong, bukan hanya dilakukan oleh pemilik kendaraan yang sudah dikustom, tetapi juga oleh pemilik mobil standar. Alasannya, banyak kreasi yang bisa dilakukan dengan lampu mobil.

"Dua tahunan ini modifikasi lampu banyak dilakukan, tetapi sekarang pemilik mobil lebih memilih yang fungsional dan terang, bukan hanya warna-warni," ucap Yoong.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Pria yang bermarkas di Surabaya, Jawa Timur tersebut mengatakan, meski terlihat sederhana modifikasi lampu memiliki risiko besar. Sehingga harus dilakukan secara profesional, bukan hanya sekadar menyala.

"Modifikasi lampu, saran saya harus komunikasi dengan modifikatornya, lihat apa yang akan dipasang, plug and play atau enggak. Dari kabel harus diperhatikan juga. Sekarang ada special tools buat lampu, jadi buka dan pasangnya rapi," kata dia. (kwo)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023