VIDEO: Melihat Mewahnya Wujud Penantang XMAX dari Honda

Honda Forza Si
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Honda baru saja memperkenalkan skutik bongsor terbarunya Forza 300 untuk beberapa pasar, seperti Eropa dan Thailand. Motor penantang Yamaha XMAX itu kini tampil lebih menawan.

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Yang menarik, Forza 300 kini mendaulat sasis lebih ringan serta menampilkan wujud lebih 'sporty'. Motor ini juga sudah dibekali berbagai fitur canggih, seperti lampu full LED, sistem Smart Key, ABS dua saluran, dan lainnya.

"Forza 300 edisi terbaru tampil lebih radikal, lebih kompak, dan dilengkapi dengan kelengkapan elektronik yang mengagumkan," tulis laporan Motomalaya, Senin, 2 April 2018.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Data menyebut, dengan sasis terbaru yang digunakan bobot Forza 300 kini lebih hingga 12 kilogram. Artinya beratnya kini cuma 182 kilogram secara keseluruhan.

Rekabentuk yang kini diusungnya juga membuatnya lebih ramping dibanding edisi pendahulunya. Fakta ini tentu tak akan mempersulit biker yang membesutnya kala bermanuver di jalan sempit.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Apalagi Honda juga menambahkan ketinggian jok sebanyak 63 milimeter. Pengguna dengan berat badan 'minim' tentu akan terbantu agar pandangan lebih luas ke depan.

Untuk urusan mesin, Forza 300 dipersenjatai dapur pacu satu silinder, pendingin cairan berkapasitas 279cc, yang dapat memproduksi tenaga 25 daya kuda pada 7,000 rpm dan torsi 27.2 Nm pada 5,750 rpm.

Di Thailand, Forza 300 dijual dengan banderol 169 ribu bath atau sekitar Rp75 jutaan. Memang masih jauh lebih mahal dari XMAX, yang di Indonesia cuma dijual Rp57 jutaan.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya