Kurang Laku, Yamaha Tak Lagi Jual V-Ixion di Vietnam

Yamaha FZ150i, V-Ixion edisi Vietnam.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Nasib kurang beruntung dialami Yamaha V-ixion di Vietnam. Motor sport yang justru laris manis penjualannya di Indonesia itu, justru tak laku di sana.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Alhasil kini Yamaha secara resmi menyuntik mati Yamaha FZ150i, nama lain V-Ixion di Vietnam. Demikian seperti dilansir Zing.vn, Senin 25 Juni 2018.

Berdasarkan informasi, FZ150i nampak tak lagi muncul di situs webnya. Dikonfirmasi hal tersebut, perwakilan dari Yamaha Vietnam pun mengkonfirmasinya.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Yamaha Vietnam mengatakan tak punya rencana ke depan untuk mengganti model yang sudah disuntik mati ini. Yamaha hanya menyebut, bagi yang berniat membeli FZ150i, kini dapat memilih model TFX 150 alias Xabre.

Sekadar diketahui Yamaha mulai mendatangkan V-Ixion di Vietnam dari Februari 2014 lalu. Yamaha kala itu optimistis V-Ixion dapat terjual 500 unit tiap bulannya.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Namun bulan madu tak berlangsung lama. Masuk ke 2016, penjualannya melorot. FZ150i hanya terjual sekitar 250 unit per bulan. Lalu penjualan semester pertama 2017 juga menunjukkan tren buruk, hanya mencapai hampir 700 unit, turun 62 persen dibanding periode yang sama.

Laporan menyebut, alasan penurunan tajam penjualan FZ150i terletak pada kenyataan bahwa pengguna sepeda motor di sana sudah makin memiliki lebih banyak pilihan. Akibatnya model yang laris di pasaran berubah secara konstan. (mus)

Motor bekas jenis sport.

Dua Motor Bekas Ini Harganya Jatuh Banget

Pedagang motor bekas mengatakan, bahwa ada dua model yang susah untuk dijual lantaran sepi peminatnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022