Yamaha Soul GT Dapat Lawan Sepadan, Sarat Fitur Kekinian

Benelli VZ125i
Sumber :
  • Benelli

VIVA – Sepeda motor jenis skuter matik tidak hanya jadi tren di Indonesia, namun juga di negara-negara berkembang lainnya, termasuk Malaysia. Tak heran jika banyak pabrikan motor yang meramaikan pasar tersebut.

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Salah satunya Benelli. Meski pabrikan berasal dari Italia, namun kini sahamnya dimiliki oleh perusahaan asal China, Qianjiang. Belum lama ini, mereka meluncurkan varian baru dari skuter matik VZ125i.

Dilansir dari Paultan, Kamis, 13 September 2018, motor tersebut mengusung mesin satu silinder berkapasitas 125 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda dan torsi 9 Newtonmeter. Seperti skuter matik pada umumnya, tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Guna mengurangi beban kelistrikan, Benelli mengganti bohlam biasa dengan model LED yang hemat energi. Ini dilakukan di semua sektor pencahayaan, mulai dari lampu depan hingga rem.

Benelli VZ125i

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023, Harga Rp19 Jutaan

Pengendara yang butuh mengecas ponsel akan dimudahkan dengan adanya soket USB. Tersedia dua kompartemen di depan untuk menaruh ponsel, botol minum dan sarung tangan.

Untuk menunjang kenyamanan, peredam kejut memakai buatan Kayaba asal Jepang. Sistem pengereman roda depan dipercayakan pada model cakram dengan dua piston, sementara roda belakang masih teromol.

Motor yang menjadi penantang Yamaha Soul GT ini akan mulai tersedia di diler yang ada di Malaysia pada Desember 2018. Harga yang ditawarkan mulai dari 5.288 Ringgit atau setara dengan Rp18,9 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya