Bukan Ducati atau Aprilia, Merek Motor Ini yang Terlaris di Italia

Booth Benelli di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

VIVA Otomotif –  Benelli ternyata menjadi merek motor paling laris di Italia, mengalahkan brand Ducati dan Aprilia yang sudak sangat ikonik. Ini terbukti dengan penjualan mereka di periode pertama tahun 2022 ini.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Tercatat, Benelli berhasil menjual sebanyak 8.522 unit sepeda motor selama periode Januari sampai Juni 2022, Melansir Rideapart, capaian itu membuat Benelli raih peningkatan penjualan lebih dari enam persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

"Hari ini kami menghadapi hasil bersejarah. Sebuah tonggak luar biasa, dicapai berkat komitmen, semangat, dan tekad yang luar biasa dari semua pihak yang menjadi bagian dari perusahaan ini," kata Gianni Monini, Manajer Penjualan Benelli Italia.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Capaian apik Benelli ini mengalahkan brand-brand besar di Italia, seperti Ducati, Aprilia, MV Agusta dan Moto Guzzi. Penjualan terbesar Benelli salah satunya ditopang oleh model Benelli TRK 502.

Total sebanyak 4.436 unit TRK 502 yang merupakan motor touring itu berhasil dikirimkan ke konsumen di Italia. Sementara sisanya merupakan campuran dari sejumlah model yang dipasarkan oleh Benelli di Italia.

Juara Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Tebar Ancaman

Besarnya permintaan mereka Benelli di Italia membuktikan mereka tetap dipercaya di Eropa. Walaupun sejak 2005 sudah diambil alih oleh perusahaan otomotif Tiongkok, QJ Motor, dan sering dicap sebagai motor China.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024