Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

VIVA Otomotif: Booth motor Honda di IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: AHM

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 akan dimeriahkan oleh 54 merek kendaraan bermotor. Ajang tahunan ini siap diselenggarakan pada 15-25 Februari 2024, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Tidak hanya produsen roda empat yang meluncurkan produk terbaru, tetapi juga pabrikan roda dua siap memperkenalkan kendaraan terbarunya.

Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2024 menyampaikan pelaksanaan pameran otomotif tahun ini menghadirkan 30 merek di segmen sepeda motor, angka tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 18 merek.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

"IIMS 2024 memiliki banyak perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya, seperti adanya penambahan jumlah exhibitor sepeda motor, yaitu mencapai 30 merek yang akan meriahkan ajang ini," ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Konferensi Pers IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Untuk diketahui, 30 merek motor tersebut terdiri dari 15 merek motor konvensional dan 15 merek motor listrik. Sebagian dari pabrikan roda dua ini akan menghadirkan motor terbarunya untuk pasar Tanah Air.

Detailnya, segmen kendaraan roda dua akan dimeriahkan oleh Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, BMW Motorrad, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprillia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Yamaha.

Ada pula untuk merek kendaraan listrik roda dua akan diramaikan oleh Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Mid West, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, ZPT.

Berikut ini deretan motor-motor baru yang akan diperkenalkan di pameran otomotif IIMS 2024:

Alva

Alva Cervo

Photo :
  • Alva Cervo

Di ajang IIMS 2024, Alva siap menghadirkan kendaraan terbaru yang merepresentasikan desain yang sangat stylish dan performa yang tetap prima.

"Di IIMS 2024, Alva akan menempati Hall C3 di JIEXpo, Kemayoran. Kami hadir dengan tema I Choose Sustainable Lifestyle, dengan ini kami siap meluncurkan produk terbaru kami yang merepresentasikan lifestyle masa kini dan tentu saja performa yang tetap prima," ujar Grace Surya selaku Head of Marketing Alva.

Benelli – Keeway

Booth Benelli di GIIAS 2021.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

Produsen roda dua lainnya, Benelli - Keeway akan memperkenalkan produk terbaru bagi para pecinta off-road, trail, dan enduro.

"Kita akan memperkenalkan di IIMS 2024 lini motor terbaru untuk pecinta off-road, trail dan enduro. Dari (kapasitas mesin) 600cc, 700cc hingga 1000 cc," ungkap Steven Kencana Putra selaku Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia.

BMW Motorrad

Pada IIMS 2024, BMW Motorrad kembali hadir setelah sekian lama absen di pameran otomotif tahunan ini. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan roda dua ini akan menampilkan tiga motor terbaru.

"Pada kesempatan IIMS 2024 ini ada beberapa kegiatan yang akan kami lakukan. Di antaranya, launching tiga produk terbaru kami, yakni BMW 310 GS, BMW C04, lalu ada satu lagi produk kami dari segmen adventure," ujar Putra selaku perwakilan dari BMW Motorrad Indonesia.

Royal Enfield

Booth Royal Enfield di IIMS 2021

Photo :
  • Dok: RE Indonesia

Produsen roda dua, Royal Enfield tidak ketinggalan akan menghadirkan sesuatu spesial untuk para pengunjung IIMS 2024. Pabrikan asal Inggris ini akan menghadirkan kendaraan terbarunya yaitu Bullet 350.

"Di IIMS 2024 ini, kami siapkan sesuatu spesial yaitu peluncuran Bullet 350 cc. Di mana motor ini hanya akan tersedia 100 unit di Indonesia, dan ini ada nomor seri nya dan sertifikat nya juga," tutur Marketing Manager Nusantara Royal Enfield.

Scomadi

Pendatang baru di pasar Tanah Air, Scomadi siap meramaikan ajang IIMS 2024 dengan mengenalkan dua motor terbaru dengan performa handal.

"Di ajang IIMS 2024 ini, kami akan memperkenalkan dua produk yaitu Turismo Piccolo 150i dan Technica 150i. Untuk lebih jelasnya, bisa lihat di Instagram resmi Scomadi Indonesia," tutur Dennis Kadaruskan selaku Head of Public Relations Scomadi Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya