Benelli Punya 3 Motor Baru, Kapan Dijual di Indonesia

Benelli 752S saat peluncuran di Bali.
Sumber :
  • VIVA/Rendra Saputra

VIVA – Benelli secara resmi telah melakukan world premiere ketiga motor barunya di Bali. Ketiganya yakni TRK 251, 502c dan 752S.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Namun, meski world premiere-nya sudah dilakukan, namun motor-motor tersebut belum bisa dinikmati pencintanya di Tanah Air. Lantaran baik TRK seperempat liter, 502C, dan 702S baru hanya resmi dijual di Tiongkok.

Sementara untuk pasar Indonesia, baru akan tersedia tahun depan. "Tiga produk terbaru ini baru akan mulai dipasarkan pada November mendatang di China, setelah itu baru pasar lain," kata Marketing Manajer for Non-europe of Benelli, Dante Bustos, di Inaya, Nusa Dua, Bali, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023, Harga Rp19 Jutaan

Tak cuma berhenti pada tiga model saja, karena Benelli juga sudah mempersiapkan beberapa produk lainnya, yang dirilis tak lama lagi.

Indonesia memang dianggap penting bagi pasar Benelli. Karena Indonesia merupakan salah satu pasar sepeda motor dengan penjualan terbesar di dunia. "Asia termasuk India dan Indonesia jadi pasar penting bagi kami, kami akan perkuat," katanya lagi.

Pesaing Motor Vespa Ini Harganya Cuma Rp24 Juta

Sementara itu General Manager of Zhejiang Qjiang Motorcycle, Dongshao Guo, punya jawaban sendiri mengapa tiga produk baru Benelli melakukan world premiere di Indonesia. Sama seperti yang dikatakan Dante, dia merasa Indonesia 'pas' karena punya catatan penjualan sepeda motor baik di dunia. Apalagi dengan jumlah penduduknya yang banyak. Sehingga bisa menjadi center of point tersendiri.

"Kami bersama-sama telah melakukan pengembangan produk untuk bisa meningkatkan penjualan. Dan kami percaya itu," kata dia.

Benelli-Keeway luncurkan motor trail di IIMS 2024

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Motor off-road memiliki eksistensi tersendiri untuk sebagian masyarakat penyuka tantangan di alam terbuka. Dengan kemampuan melewati medan sulit, kendaraan di segmen ini

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024