Benelli Tak Main-main Bawa Penantang Versys dan CRF250 ke Indonesia

Benelli TRK251.
Sumber :
  • VIVA/Rendra

VIVA – Benelli baru saja melakukan world premiere tiga motor terbarunya di Bali. Satu di antaranya adalah TRK251, yang punya karakter petualang laiknya supermoto.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Namun kendati world premiere yang dilakukan bersama dua model lainnya 502C (Cruiser), 752S (Sport Naked) digelar di Bali, belum berarti statusnya kini sudah dijual di Indonesia. Karena debut hanya dilakukan sebagai seremoni peluncuran di Tiongkok.

Walau begitu, Benelli Motor Indonesia mengaku akan segera memboyong TRK251 untuk dijual di Nusantara.

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023, Harga Rp19 Jutaan

"Secepatnya kita coba akan hitung dulu. Karena yang 250 (TRK251) paling pas untuk dipasarkan di Indonesia. Tidak perlu hitung PPnBM seperti dua model lainnya (502C dan 752S)," kata Chief Executive Officer Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, di Nusa Dua, Bali, Sabtu malam, 20 Oktober 2018.

Steven juga menjanjikan bakal memberi harga sekompetitif mungkin bagi penantang Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF 250 Rally. Apalagi melihat harga global launch yang dilakukan manajemennya, terbilang sangat atraktif.

Pesaing Motor Vespa Ini Harganya Cuma Rp24 Juta

"Kita mesti yakinkan lagi, untuk mereka bisa distribusi fixed-nya kapan. Karena mereka kan sudah global launch. Kalau memang sudah fixed, kita bakal launching, tetapi dilakukan di event nasional, seperti IIMS, atau GIIAS tahun depan," katanya lagi.

Steven pun meminta publik pencinta Benelli di Tanah Air untuk bersabar. Karena TRK251 benar-benar bakal jadi salah satu fokus produk baru mereka kini. "Karena sudah pasti model 502C, dan 702S, kita mesti sensitif lah, jangan sampai PPnBM-nya sampai miss."

Benelli-Keeway luncurkan motor trail di IIMS 2024

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Motor off-road memiliki eksistensi tersendiri untuk sebagian masyarakat penyuka tantangan di alam terbuka. Dengan kemampuan melewati medan sulit, kendaraan di segmen ini

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024