Menanti Debut Yamaha MT-15

Yamaha MT-15.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Yamaha punya produk baru yang belum lama ini dirilis di Thailand. Motor tersebut yakni MT-15. Ini merupakan versi naked sport dari salah satu andalannya R15.

Ada yang Baru di Yamaha MT-15

Usai Thailand, MT-15 juga diproyeksikan bakal dijual di sejumlah negara. Termasuk di antaranya adalah India dan Indonesia. Seperti dikutip AutocarIndia, Rabu, 24 Oktober 2018, MT-15 dipastikan bakal dirilis tahun depan di India. Sedangkan Indonesia masih gelap.

Apakah bakal ikut diluncurkan tahun depan, atau memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) dalam waktu dekat, belum ada informasi tersebut. Motor yang hadir dengan desain agresif dan modern, khas seri MT Yamaha ini memiliki desain menarik. Guratannya mengisyaratkan aura khas dari MT-09.

Kredit Yamaha MT-15 Bisa Dicicil Rp1 Jutaan per Bulan, Segini DP-nya

Semakin menarik dengan pembekalan headlamp LED. Lalu tertanam sebuah kluster instrumen digital, yang identik dengan unit pada Yamaha R15.

Tugas kemudi diandalkan pada setang datar, yang menawarkan ergonomi tegak dan nyaman. Untuk kaki-kaki dibekali pelek 10-spoke berukuran 17 inci dibalut dengan ban IRC ukuran 110 pada depan dan 140 di belakang.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Tangki bahan bakar berkapasitas 10 liter, bobotnya sekira 133 kg. Soal dimensi, roadster ini punya panjang 1.965 mm, lebar 800 mm, tinggi 1.065 mm dengan wheelbase 1.335 mm.

MT-15 menerima mesin 155 cc, satu silinder, berpendingin cairan, empat katup, injeksi dengan VVA (Variable Valve Actuation). Motor ini disetel untuk menghasilkan tenaga 19 bhp dan torsi 14,8 Nm. Mesin lalu dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan.

Yamaha MT-15 baru

Motor Baru Yamaha Meluncur Seharga Rp40 Jutaan, Gagah Banget

Yamaha adalah salah satu pabrikan asal Jepang yang memiliki sederet model sepeda motor di pasar global. Ada beberapa motor gagah yang mereka lahirkan dengan desain, spesi

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024