Keren, Pembalap Indonesia Buka Peluncuran Yamaha R3 di Milan

Galang Hendra bersama R3 edisi khusus di EICMA, Milan.
Sumber :
  • MCN

VIVA – Yamaha memanfaatkan ajang EICMA, Milan, 2018, di Italia, untuk memperkenalkan Yamaha R1 dan R3 edisi spesial. Kedua motor sport fairing itu tampil dengan tambahan komponen balap Genuie Yamaha Technology Racing.

Pakai Yamaha YZF R6 di Mandalika Galang Hendra Kecipratan Oli

Dilansir MCN, Rabu 7 November 2018, ada hal menarik yang patut disimak saat proses peluncuran Yamaha R3 edisi spesial atau di Indonesia dikenal R25. Motor itu diperkenalkan oleh pembalap Supersport 300 World Campionship (WSSP 300) asal Tanah Air, Galang Hendra.

Motor bermesin 321cc tersebut diklaim tampil lebih garang berkat penanaman komponen balap edisi terbatas dari GYTR di beberapa sektor. Pengereman cakram depan Brembo, knalpot Akrapovic titanium dan paket komponen mesin sesuai standar WSSP 300.

Yamaha Rilis Motor Sport R-Series 2022 Edisi Spesial, Keren!

Warna bodi masih sama dengan bawaan pabrik berkelir biru dan striping khas Yamaha. Berbeda dengan R1 edisi spesial yang dibalut livery perayaan 20 tahun.

Ubahan pada motor sport fairing bermesin 998cc itu jauh lebih lengkap. Sebab, pabrikan motor berlogo garpu tala ini mengganti ECU (engine control unit) dan CCU yang dapat menganalisa data berkendara, serta ditambahkan fitur quick action throttle.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Dari sektor kaki-kaki, suspensi depan belakang sudah menggunakan Ohlins, bagian depan tipe FGRT 219 dan mono shock belakang bertipe TTX36 GP. Yamaha hanya menawarkan 20 unit untuk R1, sedangkan R3 komponen balapnya bisa dibeli secara terpisah.

Pembalap Indonesia, Galang Hendra

Dampak Besar MotoGP Mandalika untuk Galang Hendra dan Indonesia

MotoGP Mandalika membuat Galang Hendra semakin termotivasi untuk berprestasi dan membuat Indoneia jadi sorotan dunia.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022