Ridwan Kamil Serahkan Benda Pusaka Kepada Marquez

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan Kujang pada pembalap Marquez
Sumber :
  • Dok. VIVA

VIVA – PT Astra Honda Motor sebagai produsen motor Honda di Indonesia mengundang pembalap MotoGP, Marc Marquez dalam sebuah acara di Bandung, Jawa Barat, pada 9-10 Februari 2019. 

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Hari pertama, Sabtu 9 Februari, pembalap dari Honda Repsol itu mengelilingi Kota Kembang bersama ratusan komunitas. Selain itu, Marquez juga diajak berkunjung ke museum Gedung Sate bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Usai mengelilingi museum Gedung Sate dan makan siang, pembalap yang menjuarai tujuh kali ajang MotoGP tersebut berfoto-foto di depan halaman Gedung Sate. Setelah itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan benda sakti kepadanya.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Benda sakti tersebut ternyata Kujang, yang dibungkus kotak hitam. Menurut beberapa sumber, Kujang adalah senjata tradisional khas Jawa Barat yang dibuat dari besi dan baja pada abad delapan atau sembilan.

"Ini adalah benda bersejarah milik masyarakat Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat Sabtu 9 Februari 2019.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Setelah penyerahan Kujang, Ridwan Kamil mengajarkan kepada Marquez mengucapkan kata sapaan yang jadi ciri khas Jawa Barat, yakni 'Sampurasun'. Sambil mengangkat tangan, Marquez menyebut 'Sampurasun' di hadapan rekan-rekan media.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022