Sudah Pakai ABS, Harga Motor Sport 150cc Ini hanya Rp15 Jutaan

Honda CB 150 Unicorn
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Perangkat pengereman anti-lock braking system sudah lama ada di kendaraan bermotor roda empat. Namun, kehadirannya di roda dua terbilang baru.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Jika di Indonesia motor dengan fitur ABS belum menjadi sebuah keharusan, berbeda dengan di India. Pemerintah di negara tersebut mewajibkan semua baru yang ditawarkan di diler, untuk dibekali dengan fitur keselamatan tersebut.

Dilansir dari Motoroids, Rabu 27 Februari 2019, hal itu yang mendorong Honda untuk menghadirkan CB 150 Unicorn dalam versi ABS. Harga yang ditawarkan cukup menarik, yakni 78.815 Rupee, atau sekitar Rp15,5 juta. Lebih mahal 6.500 Rupee atau Rp1,2 juta dari versi standar.

Harga Honda CB300R Bergaya Neo Retro Ini Bikin Jantungan

CB 150 Unicorn adalah sepeda motor sport terlaris Honda di Negeri Hindustan. Kuda besi tersebut dibekali mesin 149cc, yang mampu menghasilkan tenaga 13 daya kuda dan torsi 12,8 Newton meter.

Roda belakang sudah ditopang dengan suspensi tunggal. Namun, sistem pengereman ABS hanya diterapkan di bagian roda depan saja. Alasannya, roda belakang masih menggunakan rem model tromol.

Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Sebagai informasi, inden CB 150 Unicorn sempat mencapai delapan bulan panjangnya di India. Honda juga sempat meniadakan model ini, dan menggantikannya dengan CB 160. Namun, penjualannya langsung turun drastis. (kwo)

Honda Hawk 11

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Honda sepertinya sedang menyiapkan motor baru dengan gaya retro di kelas premium, motor ini punya tampilan retro yang gahar. Honda memberi nama Honda Hawk 11

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022