Diler Motor Ini Enggak Peduli soal DP Nol Persen

Flagship store BMW Motorrad di Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan menurunkan batas uang muka atau down payment untuk pembelian kendaraan, dari lima persen jadi nol persen. Artinya, untuk kredit motor atau mobil, konsumen tidak perlu lagi merogoh kocek di awal.

Penampakan 5 Motor Mewah Milik Wahyu Kenzo yang Disita Polisi 

BMW Motorrad Indonesia pun menyambut baik adanya DP nol persen. Meski, regulasi tersebut bukan termasuk golongan calon pemilik motor BMW. Sebab, konsumen motor asal Jerman itu tidak masalah merogoh kocek besar di awal pembelian.

Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans. Dia mengatakan, pembeli motor BMW yang kredit dan tunai seimbang. Bagi yang kredit, mereka juga tidak masalah mengeluarkan uang yang besar untuk DP.

Ada Vespa Seharga Toyota Alphard di VWD 2022

"Kami di sini belum nol persen, mungkin DP nol persen lebih ke arah segmentasi menengah ke bawah. Kalau kami, lebih ke arah premium, lebih besar bayar DP juga enggak masalah," ujarnya di Jakarta, Senin 11 Maret 2019.

BMW Motorrad R nineT G/S

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Lebih lanjut Joe menyebut, sampai sekarang belum ada leasing yang menawarkan pembelian kredit tanpa uang muka di diler motor BMW.

"DP nol persen bisa membantu konsumen membawa pulang kendaraan ke rumah lebih gampang. Itu saya serahkan ke pihak leasing," katanya.

Sebagai informasi, BMW menawarkan berbagai jenis motor dengan harga bervariasi. Ada R Nine T yang dibanderol Rp644 juta sampai Rp731 juta, R 1200 RT Rp905 juta sampai Rp1,252 miiar, G 310 GS yang dijual Rp133 juta, dan G 310 R dibanderol Rp116 juta.

Memperluas jaringan

Selain merilis produk-produk baru, produsen motor asal Jerman tersebut juga memperluas jaringan dilernya. Joe menyebut, ada beberapa kota besar yang menjadi titik pendirian diler BMW, tapi yang sudah bisa dikonfirmasi baru di Jakarta.

"Tahun ini tambah satu outlet lagi, di Jakarta Barat, 3S (sales, service and spare parts). Berarti, yang 3S saat ini ada lima. Konsumen kami terbesar di Jakarta," tuturnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya