Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Gaya Ridwan Kamil di Atas BMW R1250 GS Adventure
Sumber :

VIVA – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat meninjau lokasi pengerjaan Tol Cisumdawu, Bandung-Sumedang-Majalengka dengan mengendarai motor gede alias moge yang harganya ratusan juta rupiah.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Gubernur Jabar yang akrab dipanggil Kang Emil ini, ditemani istrinya menggeber motor adventure yakni BMW R1250 GS Adventure, motor tersebut bisa digunakan di trek aspal dan non aspal.

"Menggunakan sepeda motor dan mobil, tadi siang melakukan pengecekan konstruksi, pemasangan alat-perlengkapan informasi lalu lintas bersama pengelola jalan tol di rute yang indah dan keren ini," tulis Ridwan Kamil di akun media sosial pribadinya, dikutip VIVA Otomotif, Selasa 11 Januari 2021.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Motor BMW R1250 GS Adventure ini menggendong mesin boxer berkapasitas mesin 1.254cc, mesin tersebut siap mengeluarkan tenaga maksima 136 dk dan torsi maksimal 143 Nm.

Meskipun kapasitas mesin lebih besar, data dari CARB menunjukkan penurunan emisi hidrokarbon dari 0,07 gram per kilometer menjadi 0,04 gram per kilometer, berkat penambahan sensor O2 baru.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Motor tersebut dapat melaju 218 kilometer per jam, dengan emisi suara motor juga turun dari 92 dB saat ini menjadi 88 dB. Soal dimensi, panjang 2.270 mm, lebar 980 mm, dan tinggi 1.460 mm. 

BMW R1250GS Adventure juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan standar motor adventure, sebut saja base-plate box belakang, hand-guard, dan crash-bar.

Bobot keseluruhan saat tangki 30L terisi penuh mencapai 268 kg. Dan tinggi joknya paling tinggi 910 mm, terendah 890 mm. Nah, Mengintip laman BMW Motorrad Indonesia, yang dijual Maxindo Moto, BMW R 1250 GS dibanderol mulai Rp 789 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya