Mau Beli Moge Gagah Ini, Panjarnya Cuma Rp5 Juta

Peluncuran KTM 790 Duke dan 790 Adventure
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan

VIVA – Pasar sepeda motor di Indonesia semakin meriah, sejak beberapa produsen mulai berani mendatangkan model yang mengusung kapasitas mesin besar. Lihat saja, pameran otomotif kini mulai disesaki dengan kendaraan beroda dua yang masuk dalam kategori motor gede atau moge.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Selain Jepang, produsen asal Eropa juga tidak ketinggalan menjajakan produk mereka di Tanah Air. Salah satunya, pabrikan asal Austria, KTM.

Tak hanya pameran berskala internasional, Pekan Raya Jakarta yang digelar tahun ini, juga dimanfaatkan oleh mereka, untuk menghadirkan produk baru. Dilansir dari 100kpj, Selasa 25 Juni 2019, PT Penta Jaya Laju Motor sebagai agen pemegang merek, memboyong dua motor anyar di acara tersebut.

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Kuda besi yang dimaksud, yakni 790 Duke dan 790 Adventure. Keduanya menggunakan basis mesin yang sama, yakni dua silinder berkapasitas 799cc. Meski demikian, tenaga yang dihasilkan sedikit berbeda.

Versi Adventure bisa menghasilkan tenaga 95 daya kuda dan torsi 89 Newton meter. Sedangkan, tenaga dan torsi yang dihasilkan varian Duke lebih rendah satu angka saja.

Siap-siap Honda Bikin Penerus Tiger 2000 Bergaya Adventure

Beragam fitur dijejalkan pada kedua versi, mulai dari throttle by wire hingga cornering anti-lock braking system dan kontrol traksi. Bahkan, juga tersedia mode berkendara dalam versi off-road.

Konsumen yang berminat, bisa memboyong 790 Duke dengan membawa uang Rp320 juta. Untuk versi Adventure, harganya lebih mahal Rp30 juta. Uang tanda jadinya sebesar Rp5 juta. (kwo)

BMW R 1300 GS

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 turut memamerkan motor-motor dengan harga yang fantastis. Berikut daftarnya. 

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024