Astra Honda Luncurkan Motor Baru Seharga 5 Avanza

Honda CBR1000RR-R FireBlade
Sumber :
  • Motorcyclenews

VIVA – Honda baru saja menghadirkan motor baru untuk pasar Indonesia, yakni CT125. Kendaraan bermotor roda dua itu mengusung bentuk cub, atau lebih dikenal dengan nama motor bebek.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Dibanderol Rp75 juta dengan status on the road Jakarta, Honda CT125 diklaim cocok untuk mereka yang gemar berpetualang mengendarai kuda besi berukuran kecil. Desainnya mirip dengan Honda Super Cub 125, namun dirancang khusus agar bisa melintas di berbagai medan.

Ternyata PT Astra Honda Motor juga memiliki kuda besi lain, yang juga diluncurkan secara resmi di Tanah Air. Model yang dimaksud masuk dalam segmen motor gede atau moge dan menganut gaya sport, yakni Honda CBR1000RR-R Fireblade.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Model baru ini dibangun dengan inspirasi dari motor balap tim Honda yang dipakai di ajang MotoGP, yakni RC213V. Versi jalan raya motor tersebut, yaitu RC213V-S ada lima unit di Indonesia dan per unitnya disebutkan bernilai Rp7 miliar.

”Kami menyadari, terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik serta ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di sirkuit,” ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 19 Agustus 2020.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Honda CBR1000RR-R Fireblade dirancang dengan orientasi minimal hambatan angin pada bagian depan. Terdapat saluran khusus yang mengalirkan udara dingin langsung menuju saringan. Honda juga menambahkan winglet untuk menambah traksi ban pada kecepatan tinggi.

Sasis dibuat dari bahan alumunium yang terkenal ringan, dan jarak sumbu roda ditambah 10 milimeter agar motor stabil ketika melaju di jalur lurus. Posisi berkendara juga dibuat makin bergaya balap, setang lebih maju dan pijakan kaki dibuat tinggi serta sedikit mundur.

Motor ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.000cc, yang tenaganya lebih besar dari versi sebelumnya. Kini, mesin bisa menghasilkan 214,5 daya kuda serta torsi 113 Newton meter. Honda CBR1000RR-R Fireblade dijual dalam dua varian. 

Versi standar dijual Rp990 juta atau setara lima unit Avanza, yang per unitnya dijual Rp197,7 juta. Sedangkan CBR1000RR-R Fireblade varian SP berbanderol Rp1,1 miliar.

Baca juga: Motor Bebek Termahal Honda Meluncur di RI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya